Warga Minta Pembangunan Jalan Lintas

Dibaca: 963 kali  Selasa,14 Mei 2013 | 11:23:00 WIB

LUBUK DALAM -  Masyarakat Desa Sri Gading mengharapkan pemerintah daerah segera membangun jalan lintas antara Desa Sri Gading dengan Desa Empang Baru, dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat menuju areal perkebunan kelapa sawit.

Demikian disampaikan salah seorang Tokoh Masyarakat Desa Sri Gading, Muri (60). Muri mengaku pada saat musim penghujan masyarakat kesulitan ke kebun, karena jalan yang dilewati sering banjir.

"Selain pembangunan jalan lintas, kami juga berharap pemerintah segera melakukan normalisasi sungai agar perkebunan sawit milik masyarakat tidak ada lagi terendam banjir.  Apalagi penghasilan utama masyarakat desa ini dari hasil kebun sawit, kalau terus banjir kebun masyarakat tentu akan rusak, dan itu akan berdampak kepada perekonomian masyarakat," jelasnya.

Kepala Desa Sri Gading Sujarwo juga berharap pemerintah dapat segera merealisasikan keinginan warganya. "Kami berharap adanya pembangunan jalan tembus ke desa tetangga yakni desa Empang Baru, jalan setapak yang digunakan masyarakat selama ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, kedepanya kita mengharapkan jalan tersebut dapat dilalui oleh kendaraan roda empat. Karena pembangunan jalan itu akan berdampak kepada peningkatan perekonomian masyarakat dua desa ini," ungkapnya. (rep02)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com