Kelulusan SMP 99,96 Persen

Ada Enam Pelajar Pekanbaru Tidak Lulus UN SMP

Dibaca: 4813 kali  Sabtu,14 Juni 2014 | 10:45:00 WIB

Ada Enam Pelajar Pekanbaru Tidak Lulus UN SMP
Ket Foto : ilustrasi/net

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru telah mengantongi daftar kelulusan SMP sederajat se-Kota Pekanbaru, Jumat (13/6). Secara resmi hasil ujian nasional (UN) diumumkan melalui pihak sekolah masing-masing pada hari ini, Sabtu (14/6).
 
Tingkat kelulusan SMP tahun ini mencapai 99,96 persen. Sedangkan yang tidak lulus ada enam pelajar yang terdiri dari kelompok SMP 3 dan kelompok MTs tiga pelajar,’’ ungkap Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal.  Disdik sebutnya lagi, tidak akan mempublikasikan yang terdiri dari kelompok SMP 3 dan kelompok MTs tiga pelajar,’’ ungkap Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal.  
 
Disdik sebutnya lagi, tidak akan mempublikasikan asal sekolah pelajar yang tidak lulus tersebut. “Pelajar yang tidak lulus bisa ikut ujian paket atau kesetaraan Agustus mendatang atau mengulang sekolah lagi,” ujar  Abdul Jamal. Ia menambahkan, secara teknis pengumuman kelulusan UN diserahkan ke pihak sekolah. 
 
“Biasanya pengumuman di mading, tetapi jika ingin pakai surat dan disampaikan ke orang tua siswa boleh saja,” tuturnya.
 
Ia juga menegaskan agar sekolah mengumumkannya saat waktu sore dan jangan membiarkan anak didik melakukan konvoi di jalanan. “Konvoi dan coret-coret seragam jangan sampai ada, dan ini memang sudah kami larang, sekolah juga melarangnya,” tutur dia.(rep05/rpc)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com