Bupati: Targetkan Meranti Juara MTQ Provinsi Riau

Dibaca: 1262 kali  Rabu,18 Juni 2014 | 09:22:00 WIB

 Bupati: Targetkan Meranti Juara MTQ Provinsi Riau
Ket Foto :

RANGSANG BARAT -  Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, gembira dengan prestasi kafilah Kabupaten Kepulauan Meranti di MTQ Provinsi Riau. Dia pun menargetkan kafilah Kepulauan Meranti meraih juara dalam MTQ tingkat Provinsi yang akan dating.
 
“Tahun 2010 kita hanya di tingkat ke 12 pada MTQ Provinsi. Lalu tahun 2011 naik ke tingkat 11. Dengan usaha keras kita berhasil naik ke tingkat ke-7 pada tahun 2012 dan Alhamdulillah kita bisa mencapai peringkat ke-5 pada tahun 2013 lalu,” ungkap Bupati Irwan, saat membuka MTQ tingkat Kecamatan Rangsang Barat di Desa Lemang, Senin (16/6) malam kemarin.
 
Prestasi bidang Al-Qur’an ini sejalan dengan misi Bupati untuk terus meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an di tengah masyarakat. Menurutnya, anak-anak yang meraih prestasi dalam MTQ kecamatan harus terus dididik, dibina, diasuh, dan ditingkatkan untuk dipertandingkan dalam MTQ kabupaten guna selanjutnya menjadi utusan Kepulauan Meranti di tingkat Provinsi.
 
Dalam meraih prestasi MTQ ini, kata Bupati, dirinya menginginkan lembaga terkait terutama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kepulauan Meranti memprioritaskan putra-putri asal Kepulauan Meranti.
 
“Kita harus tetap komitmen agar yang menjadi qari dan qari’ah utusan itu adalah putra dan putri asli Kepulauan Meranti. Untuk meraih prestasi, mereka ini yang harus kita didik, kita asuh dan kita asah. Kita tetap pada prinsip tidak akan menggunakan qari dan qari’ah dari luar daerah untuk menjadi utusan di MTQ Provinsi,” tegas dia.
 
Dengan prinsip tersebut, tegas Bupati, maka Kepulauan Meranti akan memiliki qari dan qari’ah yang berkualitas sekaligus bisa mengembangkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an. Dia pun mengucapkan selamat bertanding kepada utusan dari 12 desa se-Kecamatan Rangsang Barat dalam MTQ tingkat Kecamatan itu. (sus/rep01)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com