LSM Asing Jajaki Kerjasama Dengan GMB

Dibaca: 809 kali  Senin,23 Juni 2014 | 12:19:00 WIB

LSM Asing Jajaki Kerjasama Dengan GMB
Ket Foto :

SELATPANJANG - Sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) asal Singapura, bernama Nusantara Development Initiatives (NDI) berminat menjajaki kerjasama dengan kelompok peduli pembangunan daerah Gerakan Meranti Berkibar (GMB) di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.
 
Wakil Ketua Gerakan Meranti Berkibar, Siti Rahmi, Senin (23/6/2014) mengungkapkan, NDI merupakan sebuah social enterprise nirbala yang berbasis di Singapura dan Indonesia. Lembaga itu bergerak dalam program menuntaskan kemiskinan, energi dan menciptakan pertumbuhan sosial di wilayah pelosok Indonesia.
 
"Kami menyambut baik kerjasama yang ditawarkan oleh NDI karena memiliki kesamaan visi dan misi untuk membantu masyarakat yang saat ini belum sepenuhnya mendapatkan fasilitas kebutuhan dasar, seperti listrik, air bersih, pendidikan dan lain sebagainya," ucap Siti Rahmi.
 
Ditambahkan aktivis GMB lainnya, Aidef, GMB sangat bangga bisa menjalin kerjasama dengan salah satu LSM atau NGO dari luar negeri. Meski pertemuan baru penjajakan awal untuk membangun kerjasama, namun pada pertemuan perdana di Batam kemarin sudah melihat kedua belah pihak saling ingin berbagai dan membantu.
 
"Terus terang, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena ada pihak lain yang mempercayai GMB untuk menjalankan program sosialnya. Insya Allah, dalam waktu dekat ini kita berharap akan ada pertemuan berikutnya untuk tahap kerjasama yang lebih serius," harapnya.
 
Executive Director NDI dari Singapura, Fairoz Ahmad, menjelaskan NDI adalah sebuah sosial enterprise nirbala berdiri tahun 2010 dan telah mendapatkan berbagai penghargaan nasional maupun internasional.
 
"Visi kami adalah untuk menuntaskan kemiskinan, energi dan menciptakan pertumbuhan sosial di pelosok Indonesia. Untuk mewujudkan ini, NDI memberdayakan kaum wanita di pedesaan. Kita punya program pembangunan desa yaitu program Rumah Terang Nusantara," ucap Fairoz. (rep01/sas)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com