*Kedai Kopi Boleh Buka

Bupati Meranti: Mari Hormati Bulan Ramadhan

Dibaca: 1166 kali  Kamis,03 Juli 2014 | 06:12:00 WIB

Bupati Meranti: Mari Hormati Bulan Ramadhan
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, menyerahkan bantuan dana untuk Mesjid Baitun Naim dan sekaligus penyerahan santunan secara simbolis untuk kau

SELATPANJANG - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, tetap membolehkan Rumah Makan dan Kedai Kopi dibuka selama bulan ramadhan. Namun demikian, seluruh warga masyarakat juga diingatkan untuk menghargai umat islam yang menjalankan ibadah puasa ramadhan.
 
Demikian dikatakan Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, menyangkut kebijakan Pemkab dalam mengatur kegiatan masyarakat selama bulan Ramadhan 1435 Hijriyah.
 
"Dengan kebijakan ini kita dapat membangun sebuah pembelajaran bagaimana menciptakan sikap toleransi, saling menghargai antar sesama warga masyarakat dan menghormati umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan," kata Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, di Selatpanjang, Kamis (3/7/2014).
 
Melalui momen bulan Ramadhan, ia mengharapkan, sebisa mungkin setiap warga Kabupaten Kepulauan Meranti menumbuhkan kesadaran sendiri dalam menjaga dan memelihara toleransi beragama yang sudah terbangun dengan baik selama ini ditengah kehidupan beragam suku dan agama di daerah ini.
 
Menurutnya, walaupun rumah makan dan kedai kopi tidak dilarang buka selama bulan ramadhan, tetapi setiap masyarakat non muslim tetap dihimbau untuk menjaga situasi dan hormat menghormati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak baik antar pemeluk agama yang berbeda ini.
 
"Kita menghimbau kepada umat beragama non muslim untuk dapat menghormati saudara-saudara kita yang sedang menjalani ibadah puasa, mungkin dengan tidak merokok dan makan di sembarangan tempat yang dapat menyinggung perasaan saudara-saudara kita," ungkap Bupati. (rep01/sas)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com