Camat T3: Safari Ramadhan Dekatkan Pemimpin dan Masyarakat

Dibaca: 1580 kali  Selasa,15 Juli 2014 | 05:13:00 WIB

 Camat T3: Safari Ramadhan Dekatkan Pemimpin dan Masyarakat
Ket Foto :

SELATPANJANG - Bulan suci Ramadhan memiliki hikmah yang besar bagi umat muslim dan muslimat yang menjalankan ibadah didalamnya. Tidak terkecuali seperti kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi Timur (3T) Kepulauan Meranti, yang dapat mendekatkan pemimpin dengan masyarakatnya.

Demikian dikatakan Camat Tebingtinggi Timur, Helfandi SE MSi, dalam sambutannya saat Safari Ramadhan di Masjid An-Nabawi, Desa Batin Suir, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Sabtu (12/7/2014) malam. Menurutnya, Safari Ramadhan juga menjadi kesempatan pemimpin melihat langsung kondisi sosial ditengah masyarakat.

“Safari Ramadhan merupakan momen untuk melihat langsung kondisi sosial masyarakat, menyerap informasi masalah, kondisi pembangunan serta mengatasi setiap permasalahan yang muncul ditengah masyarakat. Hal ini tidak hanya dilakukan Pemerintah Kecamatan, tapi juga oleh Pemerintah Kabupaten,” ujarnya.

Dikatakannya, pembangunan yang menjadi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, ungkapnya, tidak hanya menitikberatkan pada bidang pembangunan fisik, namun juga bidang pembangunan sosial dan mental spiritual masyarakat melalui program pembangunan kehidupan beragama.

“Jadi pembangunan fisik dan mental spiritual masyarakat itu pada dasarnya memiliki keterkaitan yang erat hingga mampu menghasilkan kualitas pembangunan yang baik. Kita perlu menjaga keseimbangan antara kewajiban di dunia dengan kewajiban amal untuk akhirat,” ungkap Camat Helfandi.

Pemekaran Desa Batin Suir dari Desa Lukun di Kecamatan Tebingtinggi Timur sejak setahun lalu, kata Camat, memiliki hikmah tersendiri bagi Pemerintah Desa bersama masyarakat, khususnya dalam menentukan arah pembangunan desa ini menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Saya mengajak mari kita bergandeng bahu antara pemimpin dengan masyarakat serta para tokoh agama dan pemuda. Dengan dimekarkannya Desa Batin Suir ini dari Desa Lukun, maka masyarakat bersama pemerintah desa ini bisa menentukan sendiri arah pembangunannya,” harap Camat.

Kepala Desa Batin Suir, Tarmizi AMa, dalam sambutannya menyampaikan, Safari Ramadhan tahun ini merupakan kegiatan Safari Ramadhan ke-2 sejak Desa Batin Suir dibentuk. Ia mendoakan Camat Helfandi nantinya dipercaya menjadi Kepala Dinas PU, supaya bisa membantu pembangunan di Desa Batin Suir yang masih sangat terbatas.

Dalam kesempatan itu Camat Helfandi juga berkesempatan menyerahkan santunan untuk Anak Yatim yang diserahkan melalui Kepala Desa. Kehadiran Camat turut didampingi Sekretaris Kecamatan, Husni Gamal SPdi, yang bertindak selaku penceramah agama. Hadir juga Kasi Pemerintahan, Syarifuddin dan Ketua BPD Batin Suir, Ahmad Tarmizi. (rep01/sas)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com