Lewat Kegiatan PNPM Mandiri

750 Meter Jalan Bungur Tengah Selesai Dibangun

Dibaca: 1330 kali  Selasa,15 Juli 2014 | 05:14:00 WIB

 750 Meter Jalan Bungur Tengah Selesai Dibangun
Ket Foto :

RANGSANG PESISIR - Jalan Bungur Tengah yang menghubungkan Desa Bungur dan Desa Telesung di Kecamatan Rangsang Pesisir, Kepulauan Meranti, Riau, telah selesai dibangun. Jalan semenisasi dengan lebar 3 meter dan panjang 750 meter itu tuntas dibangun berkat keseriusan kegiatan PNPM Mandiri.

Camat Rangsang Pesisir, Idris Sudin, di Selatpanjang, Senin (14/7/2014) mengungkapkan, sebelum di semenisasi, dahulunya kondisi jalan itu sangat parah dan sulit untuk dilalui masyarakat. Buruknya kondisi jalan menyulitkan mobilisasi niaga para petani dan nelayan di Kecamatan Rangsang Pesisir.

"Alhamdulillah jalan bungur tengah sudah selesai dikerjakan dan kini sudah mulai dilalui masyarakat sebagai akses antara kedua desa yang ada, termasuk Desa Telesung yang sebelumnya memang sulit untuk di jangkau menggunakan akses jalan darat," ujarnya.

Camat mengatakan, realisasi dana kegiatan PNPM Mandiri di Kecamatan Rangsang Pesisir dirasakan sangat membantu meningkatkan pembangunan infrastruktur dasar yang dibutuhkan masyarakat, karena hasil dari pengerjaannya juga sangat memuaskan.

"Memang jauh bermanfaat proyek PNPM Mandiri dibandingkan dengan proyek lelang yang dikerjakan rekanan menggunakan APBD. Karena dari segi kualitas fisiknya juga jauh berbeda. Yang jelas kita sangat puas dan merasa terbantu oleh kegiatan PNPM Mandiri," ungkapnya. (rep01/sas)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com