Nuzul Al-Quran Momentum Evaluasi Diri

Dibaca: 923 kali  Rabu,16 Juli 2014 | 04:32:00 WIB

Nuzul Al-Quran Momentum Evaluasi Diri
Ket Foto :

SELATPANJANG - Camat Tebingtinggi Timur, Helfandi SE MSi, mengajak seluruh umat muslim di kecamatan yang ia pimpin untuk menghayati makna dari peringatan Nuzul Al-Quran. Ia mengharapkan peringatan itu dapat menjadi momentum masing-masing umat muslim dalam mengevaluasi diri.
 
"Peringatan Nuzul Al-Quran ini hendaknya dapat menjadi momentum bagi kita barsama dalam mengevaluasi diri terhadap apa yang telah kita lakukan selama ini," kata Helfandi, dalam sambutannya, saat peringatan Nuzul Al-Quran di Masjid Al-Mujtahid, Desa Sungaitohor, Senin (14/7/2014) malan.
 
Camat yang hadir didampingi Sekcam, Husni Gamal SPdi, mengatakan peringatan Nuzul Al-Quran atau turunnya Al-Quran sebagai kitab suci agama islam, merujuk pada peristiwa penting penurunan wahyu pertama dari Allah SWT kepada Rasulullah Muhammad SAW.
 
"Al-Quran adalah tuntunan umat islam dalam kehidupan ini. Dari itu perlu kita evaluasi apakah kita telah lalai terhadap tuntunan agama, atau telah ternodai oleh budaya-budaya asing yang mengarahkan  kita berbuat pelanggaran moral yang sangat menghawatirkan bagi bangsa ini," ujarnya.
 
Oleh karena itu, Camat Helfandi mengajak warganya untuk bersama-sama memperbaiki diri, karena kedepan masih panjang perjalanan yang harus ditempuh untuk mewujudkan kemajuan pembangunan yang labih baik, khususnya di Kecamatan Tebingtinggi Timur dan Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Dalam kesempatan acara Nuzul Al-Quran tersebut, Camat juga menyerahkan hadiah lomba praktek sholat dan hafalan ayat pendek tingkat SD, yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN UIN Suska Riau. Perlombaan tersebut dilakukan pada hari Minggu 13 Juli 2014 kemarin.
 
Peringatan Nuzul Al-Qur’an yang biasanya dilakukan setiap 17 hari bulan Ramadhan di Masjid Al-Mujtahid itu, menghadirkan penceramah agama, Ustadz Mustofa SAg MM. (rep01/sas)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com