Eratkan Silaturrahmi Warga Meranti di Perantauan

Pemkab Gelar Berbuka Puasa Bersama setiap Ramadhan

Dibaca: 973 kali  Rabu,16 Juli 2014 | 04:34:00 WIB

Pemkab Gelar Berbuka Puasa Bersama setiap Ramadhan
Ket Foto :

Silaturrahmi dan kepedulian bersama dalam memikirkan pembangunan daerah tidak hanya dibangun Pemkab Kepulauan Meranti di tengah masyarakat yang berdomisili di daerah ini, hal itu juga dijalin oleh Pemkab bersama warga Kepulauan Meranti yang berdomisili di luar daerah.
 
"Masyarakat Kepulauan Meranti yang ada di perantauan, seperti di Pekanbaru, Batam dan Jakarta, sangat antusias dan menyambut baik kegiatan berbuka puasa bersama yang diselenggarakan Pemerintah Daerah. Oleh karenanya, kegiatan itu menjadi agenda tahunan setiap Ramadhan," kata Kabag Kesra Setda Kepulauan Meranti, Ahmad Yani.
 
Melalui kegiatan tersebut, kata Yani, Pemkab Kepulauan Meranti dapat membangun kerjasama dengan dan antar masyarakat dalam upaya memajukan pembangunan daerah ini kedepannya. "walau berjauhan di perantauan, namun tetap satu tekad memajukan Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkap Ahmad Yani.
 
Seperti halnya silaturahmi dengan masyarakat Kepulauan Meranti yang ada di Kota Pekanbaru dan Batam, ujarnya, silaturahmi dan kegiatan berbuka puasa bersama dengan masyarakat Kepulauan Meranti di Jakarta juga dijadikan agenda dan program tahunan di Bagian Kesra setdakab Kepulauan Meranti.
 
Bertempat Balairung Hotel, Minggu (13/7/2014) kemarin, Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, hadir langsung untuk bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama dengan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang ada di Jakarta.
 
"Kegiatan berbuka puasa bersama di Jakarta merupakan kegiatan keempat yang dilaksanakan setiap tahun setelah berdirinya Kabupaten Kepulauan Meranti. Pemkab terus berupaya membesarkan lagi acara dan momen penting di setiap bulan Ramadhan ini," kata Ahmad Yani.
 
Sebelumnya, masyarakat Kepulauan Meranti yang ada di Kota Batam menggelar acara berbuka puasa bersama (bukber) di Pacific Palace Hotel dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan ini juga ditujukan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara Pemkab dan warga Kepulauan Meranti yang ada di Kota Batam.
 
"Tak hanya warga Kepulauan Meranti di Batam, namun juga dari daerah lainnya seperti Tanjung Balai Karimun. Masyarakat sangat antusias dan menyambut baik agenda bukber tahunan ini," kata Ahmad Yani.
 
Dikatakan Yani, kegiatan ini dibuat selain mempererat tali persaudaraan, juga untuk membantu meringankan beban anak yatim dan kaum dhuafa.
 
"Kita berharap ke depannya masyarakat Kepulauan Meranti yang berada dimanapun dapat bersatu padu dalam meningkatkan acara bersempena momen safari Ramadhan ini, guna meningkatkan peran dan partisipasi mendorong pembangunan daerah," harapnya.
 
Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi mengatakan dengan adanya momen ini, dirinya sebagai Kepala Pemerintah Daerah mendukung penuh, begitu juga masyarakat Kepulauan Meranti di Kota Batam, Pekanbaru, Jakarta dan daerah lainnya. (adv/sas)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com