Polda Riau Siapkan Sniper di Lokasi Rawan Kejahatan

Dibaca: 755 kali  Senin,21 Juli 2014 | 04:04:00 WIB

Polda Riau Siapkan Sniper di Lokasi Rawan Kejahatan
Ket Foto :

Pekanbaru - Polda Riau menyiapkan penembak jitu atau sniper di sejumlah lokasi rawan kejahatan pada musim mudik 2014.
 
"Titik-titik rawan kejahatan itu ada di sejumlah wilayah dan telah disiapkan pengamanan dini," kata Kapolda Riau Brigjen Condro Kirono di Pekanbaru, Senin (21/7/2014).
 
Selain itu, lanjut dia, juga ada 72 titik rawan kecelakaan lalu lintas. Polda Riau juga menyiagakan personel untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.
 
Sebanyak 52 pos keamanan akan menerima pelayanan pengaduan kejahatan dan gangguan ketertiban dan kemamanan masyarakat selama musim mudik.
 
"Juga ada 22 pos pelayanan yang bisa dimanfaatkan para pemudik untuk beristirahat dan memeriksakan kesehatannya," ungkap Condro.
 
Polda Riau juga menempatkan personel di lokasi rawan longsor.
"Jumlahnya tidak tentu tergantung dari situasi dan kondisi di jalur-jalur rawan longsor itu," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo.
 
Dia mengatakan, pemetaan lokasi rawa longsor telah dilakukan dan terbanyak berada di wilayah Kabupaten Kampar yang berbatasan langsung dengan Sumatera Barat.
 
"Kami mengimbau pengendara atau pemudik dapan berhati-hati ketika melintasi wilayah sekitar tebing dan jurang terlebih ketika datang hujan," ujarnya. (rep01/ozc)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com