HUT RI, Pemcam 3T Masyarakatkan Senam KIM

Dibaca: 1163 kali  Minggu,17 Agustus 2014 | 10:08:00 WIB

HUT RI, Pemcam 3T Masyarakatkan Senam KIM
Ket Foto : Ilustrasi

SELATPANJANG - Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi Timur (3T) bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK 3T menggelar kegiatan jalan santai dan senam Kebugaran Irama Melayu (KIM). Dua kegiatan ini merupakan serangkaian acara yang digelar Pemcam setempat untuk memeriahkan HUT RI ke-69.
 
Ketua TP PKK 3T, Ira Novianty Fandy SKM, menyampaikan kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI ke-69 tingkat Kecamatan 3T. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memotivasi kepada masyarakat dalam mengisi bersama dan membangun bersama Republik Ini.
 
"Tujuan kita juga untuk memasayarakatkan Senam KIM yang merupakan produk LAM Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal ini juga perlu disosialisasikan karena bisa diikuti semuanya," kata Ira.
 
Sementara Camat 3T, Helfandi, menyampaikan bahwa yang penting dari peringatan HUT RI ini agar semua masyarakat kampung hingga ke pelosok bisa berperan serta dalam kesuksesan pelaksanaan perayaan Kemerdekaan itu.
 
"Karena kita tidak ikut berjuang dalam memerdekan Republik ini, paling tidak kita yamg sudah menghirup hawa kemerdekaan ini bisa mengisi dan berpartisipasi dalam mengisi kemerdekaan, dan berharap agar masyarakat bisa bersama pemerintah membangun daerah ini," kata lelaki yang akrab dipanggil Iin itu.
 
Dapat disampaikan pula, Kecamatan 3T menggelar serangkaian acara itu dipusatkan di komplek perkantoran Kecamatan 3T, Jalan Abdul Jalil Sungai Tohor.
 
Acara Jalan santai berhadiah dibuka oleh Camat 3T, Helfandi. Hadir pada acara tersebut, Ketua TP PKK Kecamatan 3T Ira Novianty, Sekcam 3T Husni Gamal, dan Jajaran Kasi, Babinsa Kecamatan 3T, Hanafi, Kades Nipah Sendanu, Kades Sungaitohor, Pihak UPTD Dikbud Kecamatan 3T, pihak sekolah, dan ribuan masyarakat.
 
Adapun rute jalan santai berhadiah tersebut dimulai dari Jalan A Jalil depan kantor camat melalui Jalan Arifin- Jalan Sentosa-Jalan Sungaitohor Pusat-Jalan Antara-Jalan Dusun Tua dan kembali finish ke Jalan A Jalil. Selesai jalan santai seblum diberikan hadiah dilanjutkan dengan senam Kebugaran Irama Melayu yg diikuti peserta jalan santai dan Ibu-ibu TP PKK Kecamatan dan desa serta masyarakat. (rep01/sas)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com