Tahapan Pilkada Meranti Dimulai Desember 2014

Dibaca: 863 kali  Kamis,21 Agustus 2014 | 12:30:00 WIB

Tahapan Pilkada Meranti Dimulai Desember 2014
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, menyampaikan sambutannya sekaligus membuka secara resmi Acara Halal Bil Halal dan Silaturahmi Pemkab bersama ma

SELATPANJANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, akan memulai tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2015 pada bulan Desember Tahun 2014 ini. Untuk itu Pemkab mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan Kesatuan.
 
Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, dalam sambutannya pada Halal Bil Halal Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti di Selatpanjang, Selasa (19/8/2014) malam mengatakan, Pilkada tidak harus menciptakan suasana perpecahan ditengah-tengah masyarakat di daerah ini.
 
"Siapa saja yang nantinya terpilih jadi Bupati mari kita dukung, yang penting bagaimana kita tetap bersatu untuk membangun Kepulauan Meranti," ajak Irwan.
 
Menurutnya, para Tim Sukses calon Kepala Daerah tidak perlu menjadi pemicu perpecahan ditengah masyarakat, oleh karena tingginya fanatisme dukungan terhadap salah satu kontestan Pilkada.
 
"Kita hidupkan saja pelita (pamor, red) semua calon. Silahkan Tim Sukses menghidupkan pelita calon yang didukung, dan jangan mematikan pelita orang lain," kata Irwan.
 
Bupati Irwan menegaskan, dirinya tidak ingin nantinya usai Bupati baru terpilih, masyarakat tidak lagi bertegur sapa dengan tetangganya, tidak lagi berbaikan bersama istri maupun saudaranya.
 
"Siapapun yang layak mari kira dukung, jangan pula nantinya dukung si A maka tidak bertegur sapa dengan tetangga sebelah rumah, dukung si B sama istri tidak berbaikan pula," ungkap Irwan lagi.
 
Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Meranti, Yusli SE, mengatakan agenda pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, diperkirakan akan digelar pada pertengahan tahun 2015 mendatang. Sementara proses tahapannya akan dimulai pada Desember 2014 ini. (rep01/sas)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com