Sekolah Diminta Transparan Gunakan BOS

Dibaca: 1160 kali  Jumat,05 September 2014 | 01:41:00 WIB

Sekolah Diminta Transparan Gunakan BOS
Ket Foto :

MERBAU - Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau, Musrizal AMa Pd, berpesan kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) dibawah naungannya agar selalu bersikap terbuka dan transparan dalam penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).
 
"Penggunaan dana BOS hendakya dapat mengacu sesuai petunjuk teknis yang ditetapkan, sebab dalam mekanismenya, penyaluran dana tersebut di transfer melalui rekening Kepala Sekolah yang bersangkutan," ucap Musrizal, Jumat (5/9/2014).
 
Ia menyebutkan, hal ini sering disampaikannya saat melakukan rapat terbuka bersama pihak sekolah yang ada di Kecamatan Merbau. Diakuinya, bagi pihak UPTD, setelah dana BOS tersebut di transfer, pihaknya sendiri akan memonitor melalui laporan sekolah.
 
"Meski begitu, UPTD Pendidikan dan Kebudayaan juga tidak boleh terlalu jauh mencampuri manajemen sekolah," tutur Musrizal.
 
Dirinya berharap, agar dalam penggunaan dana tersebut pihak sekolah dapat menyalurkan sesuai item ketentuan alokasi dan dapat mengacu pada petunjuk teknis yang ada. "Tidak lain tidak bukan, ini demi kepentingan dan penunjang dunia pendidikan ke depan semakin maju dan berkualitas," harap Musrizal. (rep01/sas)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com