Camat 3T Lepas Lima Jamaah Calon Haji

Dibaca: 805 kali  Selasa,09 September 2014 | 02:58:00 WIB

Camat 3T Lepas Lima Jamaah Calon Haji
Ket Foto :

SUNGAITOHOR - Setiap musim haji diberbagai daerah, keberangkatan para Jamah Calon Haji selalu dilepas dengan acara syukuran dan doa keberangkatan. Tahun ini, Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi Timur (3T) melepas keberangkatan 5 jamaah (2 jamaah perempuan dan 3 jamaah Laki-laki) yang berasal dari 2 Desa, yakni Desa Sungaitohor dan Sungaitohor Barat.
 
Acara pemberangkatan JCH tersebut dipusatkan di Mesjid Al-Hidayah Desa Sungaitohor Barat yang langsung dilepas oleh Camat Tebingtinggi Timur, Helfandi SE MSi. Selain Camat juga hadir Kades Sungaitohor Barat, Nordiansor, Kades Tanjungsari, Mulyadi, Para Kasi Kecamatan 3T, P3N setiap Desa, serta para tokoh masyarakat Kecamatan dan Desa.
 
Dalam sambutannya, Camat Tebingtinggi Timur, Helfandi, menyampaikan agar keluarga dan ‎masyarakat yang akan ditinggalkan hendaknya mendoakan untuk Jamaah Calon Haji yang akan di berangkatkan, agar bisa melaksanakan seruan dari Allah SWT itu.
 
"Mari kita sama-sama berdoa agar Bapak dan Ibu Jemaah Calon Haji asal Kecamatan Tebingtinggi Timur selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam perjalanan sampai dengan menunaikan haji dan umra‎h selama berada ditanah suci Mekkah Almukarromah dan kembalinya menjadi haji yang mabrur," Ungkap Camat Helfandi, Senin (8/9/2014).
 
Selanjutnya Camat Helfandi mengatakan lagi, menunaikan ibadah haji merupakan suatu seruan dari Sang Maha Pencipta, jadi JCH agar tidak ragu dalam meninggalkan keluarganya dikampung.
 
"Kepergian orang tua-tua kita ini adalah panggilan Allah dan merupakan tamu Allah SWT, Jangan pernah ragu untuk meninggalkan keluarga kita, meninggalkan harta benda, kampung kita dan negeri yg kita cintai. Sesampainya disana nanti mohon juga agar bisa mendoakan Desa, Kecamatan dan Kabupaten kita ini untuk selalu damai, aman dan selalu diberikan berkah oleh Allah SWT," harap Camat Helfandi. (rep01/sas)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com