Idul Adha, EMP MSSA Qurban 15 Sapi dan 14 Kambing

Dibaca: 1449 kali  Kamis,09 Oktober 2014 | 03:32:00 WIB

Idul Adha, EMP MSSA Qurban 15 Sapi dan 14 Kambing
Ket Foto :

MERBAU - Perusahaan migas EMP Malacca Strait SA (EMP MSSA), melalui Badan Dakwah Islam (BDI) Kurau pada Idul Adha 1435 H ini menyalurkan hewan qurban sebanyak 15 ekor sapi dan 14 ekor kambing untuk masyarakat di 18 desa di sekitar area operasi.
 
Kepala Humas EMP, Dahrul Hidayat, mengatakan penyaluran hewan qurban ini merupakan kontribusi dari para pekerja dan keluarga EMP MSSA, dan mitra kerja seperti BDIK, PT PPD, PT Nawakara, PT Laut Jawa, PT Bias Drillindo, PT Prospektif dan KKMSS.
 
"Selain sebagai bentuk menjalankan syariat agama, penyaluran hewan qurban ini merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasi," ujar Dahrul, Kamis (9/10/2014).
 
Dahrul mengatakan, ke-18 desa tersebut tersebar di 2 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti dan 1 kecamatan di Kabupaten Siak. Di Kepulauan Meranti, hewan qurban didistribusikan ke desa-desa yang masuk dalam wilayah Kecamatan Merbau dan Kecamatan Tebing Tinggi Barat. Sedangkan di Kabupaten Siak, pendistribusian dilakukan di sejumlah desa di Kecamatan Sungai Apit.
 
Selain itu, pada Minggu (5/10/2014) lalu seluruh pekerja lapangan EMP MSSA melaksanakan sholat Idul Adha di Kurau Camp. Sholat ini juga dihadiri oleh warga sekitar dengan jumlah keseluruhan jamaah yang hadir mencapai 250 orang.
 
"Menariknya, usai Sholat Idul Adha, field management, pekerja, mitra kerja dan masyarakat berbaur untuk makan bersama di Kurau Basecamp dalam suasana penuh keakraban," ujarnya.
 
Setelah itu, Manajemen EMP MSSA yang diwakili Support Manager Agus Sugiatno yang didampingi oleh Communication & CSR Superintendent Siswo Purwanto, melakukan kunjungan ke sejumlah tempat pemotongan hewan qurban di sejumlah desa. Kunjungan dilakukan di Masjid Sirajul Huda di Desa Bagan Melibur, Masjid Al-Ikhsan di Kelurahan Teluk Belitung, dan Masjid  At-Taqwa  di Desa Ulu Asam di Kecamatan Merbau.
 
Sementara itu, Ketua BDIK, dr Farid Maulana, mengatakan program penyaluran hewan qurban ini akan terus berlangsung setiap tahun. "Ke depan, semoga perusahaan semakin maju sehingga akan ada penambahan hewan qurban yang disalurkan di tahun-tahun berikutnya," ujarnya. (rep01/sus)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com