*One Day For Childrens

UPT Disdikbud Buka Kegiatan LMC Merbau

Dibaca: 927 kali  Minggu,19 Oktober 2014 | 08:26:00 WIB

UPT Disdikbud Buka Kegiatan LMC Merbau
Ket Foto : Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau, Musrizal AMaPd, saat membuka lomba mewarnai dan membaca cerdas untuk anak se-Kecamatan Me

MERBAU - Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau, Musrizal AMaPd, membuka kegiatan lomba mewarnai dan membaca cerdas bagi anak se-Kecamatan Merbau. Kegiatan yang ditaja oleh Lembaga Membaca Cerdas (LMC) itu mengambil tema 'One Day For Childrens'.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh LMC ini sangat bernilai positif, sehingga patut kita sambut baik karena dapat menambah serta meningkatkan wawasan para peserta didik, mulai dari tingkat TK, PAUD sampai tingkat SD yang ada di Kecamatan Merbau," kata Musrizal, saat membuka acara di Gedung Serbaguna, jalan Bintan, Kelurahan Telukbelitung, Minggu (19/10/2014).

Pihaknya berharap, kedepan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga bisa memberi nilai tambah buat dunia pendidikan, khususnya di Kecamatan Merbau serta umumnya di Kabupaten Kepulauan Meranti dan Provinsi Riau.

"Setiap kegiatan yang menjadi upaya kita bersama untuk peningkatan pengetahuan dan wawasan para pelajar di Kecamatan Merbau, pasti akan di dukung oleh UPT Dinas Dikbud Kecamatan Merbau," tuturnya.

Ia berharap, para orang tua juga berperan aktif dalam peningkatan kreatifitas serta wawasan anak sejak dini. Sebab pendidikan sejak usia dini akan lebih mudah dilakukan dengan mengajarkan aktivitas yang positif dan melakukan hal-hal yang bisa mengasah wawasan.

Sementara itu Ketua pelaksana kegiatan, Hamdan, menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut oleh LMC Kecamatan Merbau sebagai wujud kepedulian terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

"Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi dalam peningkatan kreatifitas anak usia dini dan anak SD yang ada di Kecamatan Merbau. Sehingga kedepan tingkat pendidikan dan pengetahuan generasi kita bisa lebih baik dan bermutu," ungkapnya. (rep01/sus)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com