*Selama Sepekan

Anggota DPRD Meranti Akan Gelar Pertemuan Reses

Dibaca: 1568 kali  Jumat,31 Oktober 2014 | 06:18:00 WIB

Anggota DPRD Meranti Akan Gelar Pertemuan Reses
Ket Foto : Tofikurrahman

SELATPANJANG - Dalam sepekan kedepan, 30 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti akan melaksanakan kegiatan reses di daerah pemilihannya masing-masing. Reses itu bertujuan untuk menyerap langsung aspirasi dari elemen masyarakat.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Tofikurrahman MSi, saat dikonfirmasi wartawan di Selatpanjang, Jumat (31/10/2014). Dikatakannya, hasil dari kegiatan reses itu nantinya akan dibawa ke Sidang Paripurna Dewan untuk direalisasikan.

"Sesuai jadwal mulai 31 Oktober ini sampai 6 November 2014 nanti, seluruh anggota DPRD Kepulauan Meranti akan melaksanakan tugas reses. dimana tugas reses adalah kembali ke daerah pemilihan untuk menampung aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan tugas Legislatif," ujarnya.

Menurutnya, seluruh aspirasi yang menjadi keinginan masyarakat, jika bisa dibahas dan di berikan pemahaman maka akan langsung disampaikan dalam reses, namun jika berkaitan dengan permohonan pembangunan maka hendaknya disampaikan ke pimpinan lembaga DPRD Kepulauan Meranti.

"Hasil reses itu nantinya akan di bawa ke Sidang Paripurna Dewan untuk direalisasikan. Jika ada usulan anggaran pembangunan yang diserap dalam reses, maka akan didahulukan sesuai dengan azas prioritas, tingkat kebutuhan dan mendesak," katanya.

Dalam kegiatan reses yang dilaksanakan nantinya, terang Tofikurrahman, setiap anggota Dewan bisa menggelar pertemuan yang dihadiri 80 hingga 200 orang bahkan lebih, sesuai dengan ketersediaan tempat pertemuan.

"Yang jelas dalam reses itu menghadirkan tokoh masyarakat, unsur pimpinan desa, pemuda, para Ketua RT dan RW dan masyarakat umum yang ingin hadir," ucapnya. (rep01/sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com