Iklim Investasi Kepulauan Meranti Lebih Maju

Dibaca: 1782 kali  Kamis,06 November 2014 | 06:19:00 WIB

Iklim Investasi Kepulauan Meranti Lebih Maju
Ket Foto : Peta Wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti

SELATPANJANG - Dinilai dari sejumlah indikator, iklim investasi di Kabupaten Kepulauan Meranti tergolong lebih maju dibandingkan Kabupaten lainnya di Provinsi Riau. Indikator yang paling menonjol berada pada bidang pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur.

Demikian diungkapkan Kepala BPMPD Provinsi Riau, Fadhlah Suhaimi Azhar, selaku Ketua Tim Penilai Riau Investment Award 2014, saat ekspos Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, di ruang rapat Melati Kantor Bupati, jalan Dorak, Selatpanjang, Kamis (6/11/2014).

"Yang paling menonjol adalah bidang pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur. Kabupaten Kepulauan Meranti telah menunjukkan kemajuan yang sangat pesat dibandingkan sebelum pemekaran," kata Fadhlah.

Menurut Fadhlah, dalam 3 tahun terakhir perkembangan di daerah ini sangat signifikan. Bahkan, jika dibandingkan dengan Kabupaten Siak, Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kepulauan Meranti meski termasuk kabupaten muda tapi sudah menunjukkan geliat pembangunannya.

"Kami baru mendatangi 8 Kabupaten/Kota, tapi dari beberapa indikator penilaian yang kami lihat, Kabupaten Kepulauan Meranti lebih maju," ujarnya.

Dijelaskannya, indikator penilaian yang dilakukan Tim ini, antara lain menyangkut kelembagaan, infrastruktur, kenyamanan dan kepastian hukum bagi investor, realisasi investasi, serta promosi-promosi yang sudah diikuti, baik di tingkat regional maupun nasional.

"Penilaian kita belum selesai, akhir penilaian kita akan melihat kabupaten mana yang jadi pemenang. Tapi sejauh ini Kepulauan Meranti dengan usia pemekaran yang baru, sudah terlihat sangat maju," ucapnya lagi. (rep01/sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com