Pemkab Meranti Minta Bantuan Aladin Dilanjutkan

Dibaca: 1049 kali  Minggu,09 November 2014 | 06:55:00 WIB

Pemkab Meranti Minta Bantuan Aladin Dilanjutkan
Ket Foto : ilustrasi

SELATPANJANG - Asisten I Setda Kabupaten Kepulauan Meranti, Syafril Nawawi, mengatakan bantuan pembangunan Atap, Lantai dan Dinding (Aladin) bagi 392 rumah warga miskin dari Kementerian Perumahan Rakyat RI di Kabupaten Kepulauan Meranti tetap berkelanjutan.

Menurutnya, masih ada sekitar 1000 rumah warga yang memerlukan bantuan serupa, khususnya di wilayah Kecamatan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga. Terlebih wilayah perbatasan adalah beranda dan tolak ukur pembangunan nasional.

"Bantuan pembangunan Aladin ini merupakan perhatian pemerintah terhadap daerah yang berbatasan dengan negara lain. Komitmen pemerintah ini juga sebagai jaminan keutuhan kedaulatan wilayah NKRI untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di wilayah perbatasan," ucapnya.

Bantuan yang sudah diserahkan kepada warga Kecamatan Rangsang, Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir itu, jelasnya, belum bisa memenuhi kebutuhan rumah layak di Kepulauan Meranti. Karena masih ada sekitar 1000 rumah warga lainnya yang harus diberi bantuan serupa.

"Tentunya kita berharap bantuan ini terus berlanjut mengingat daerah Kabupaten Kepulauan Meranti berbatasan langsung dengan negara lain. Pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah perbatasan ini harus menjadi perhatian semua pihak agar keutuhan NKRI tetap terjaga," katanya. (rep01/sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com