*70 Peserta Ikut Seleksi

DPPKP Kepulauan Meranti Rekrut 20 PPL

Dibaca: 699 kali  Kamis,13 November 2014 | 07:12:00 WIB

DPPKP Kepulauan Meranti Rekrut 20 PPL
Ket Foto : Yulian Norwis SE MM

SELATPANJANG - Untuk memaksimalkan pembinaan Kelompok Tani, Dinas Pertanian, Peternakan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, kembali melakukan rekrutmen Petugas Penyuluh Lapangan (PPL). Saat ini prosesnya sudah pada tahap seleksi administrasi.

Demikian diungkapkan Kepala DPPKP Kepulauan Meranti, Yulian Norwis SE MM, melalui Kepala Seksi Penyuluhan, Herman, dikantornya, Kamis (13/11/2014). Menurutnya, hasil seleksi itu akan diumumkan pada pertengahan bulan Desember 2014 nanti.

"Penambahan PPL itu untuk memaksimalkan program penyuluhan dan pembinaan terhadap kelompok tani yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. Sejauh ini perbandingan jumlah PPL sebanyak 56 orang, masih sangat minim dibandingkan jumlah sebaran kelompok tani," ujarnya.

Mengacu pada ketentuan Pemerintah Pusat, jumlah ideal PPL adalah satu desa minimal memiliki satu orang PPL, sehingga dapat melakukan pembinaan maksimal terhadap kelompok tani yang ada.

"Ketentuan itu belum dapat dilaksanakan di Kepulauan Meranti, karena masih terkendala jumlah petugas, sehingga hingga saat ini PPL yang ada harus membina di tiga Desa," ungkapnya.

Kuota PPL yang akan diterima DPPKP Kepulauan Meranti tahun ini, lanjut Herman, hanya sebanyak 20 orang saja, namun tingkat partisipasi masyarakat sangat tinggi, sehingga jumlah peserta yang telah mendaftar ikut seleksi mencapai 70 orang.

"Alhamdulillah peserta yang telah mendaftar ke pihak kita berjumlah 70 orang. Angka ini akan diciutkan hingga 20 orang berdasarkan nilai tertinggi dari hasil tes tertulis dan tes wawancara. 20 orang itu akan mendapatkan SK dari DPPKP sebagai PPL," tutupnya. (rep01/sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com