Kalau Malas Nyuci, Sebaiknya Makan Saja Piringnya

Dibaca: 633 kali  Senin,17 November 2014 | 01:00:00 WIB

 Kalau Malas Nyuci, Sebaiknya Makan Saja Piringnya
Ket Foto :

Desainer dari Belgia telah membuat wadah makanan yang ramah lingkungan dan bisa dimakan. Rasanya enak dan yang paling penting, Anda tak perlu repot mencuci piring setelah menyantap makanan yang disajikan. Dilansir OddittyCentral, Minggu (16/11/2014).
 
Helene Hoyois dan Thibaut Gilquin, terinspirasi membuat terobosan baru ini. Setiap mengadakan pesta, mereka dihadapkan pada piring kotor yang menumpuk.
 
Setelah melakukan berbagai eksperimen, akhirnya mereka berhasil menemukan konsep apik, dengan membuat wadah makanan yang bisa disantap juga. Berbahan tepung kentang, air, dan minyak. Wadah ini cukup kuat untuk menampung berbagai makanan dan saus.
 
“Ini biodegradable, punya rasa yang netral, dapat melengkapi makanan dengan rasa manis dan gurih. Dan bisa digunakan dalam oven,” jelas Helen.
 
Helene dan Thibaut menghabiskan uang tabungan mereka demi memproduksi produk ini secara massal. Akhirnya, mereka menerima bantuan dari sebuah perusahaan bernama Wallonia Creative, untuk membangun perusahaan baru bernama “Don’t Eat”. Saat ini, mereka punya kantor sendiri dengan 30 orang karyawan.
 
Helene menuturkan, meski telah berhasil menciptakan produk yang unik, dia akan terus berkarya dan menciptakan produk inovatif lainnya.
 
“Kami telah berhasil menciptakan sesuatu yang baru. Tapi, kami akan terus melakukan gebrakan baru dan menghadirkan inovasi yang belum pernah ada,” tambahnya.
 
Dalam waktu dekat, mereka telah berencana untuk menambahkan rangkaian objek lain yang bisa disantap. Seperti sendok, garpu, mangkuk bahkan kacamata. Mereka juga berniat untuk membuat kalender, yang bisa dinikmati setiap hari. Rencananya produk ini akan diekspor juga ke Spanyol, Perancis dan Swiss. (rep05)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com