*Agenda Dijadwalkan Ulang

Presiden Batal Terbang Ke Sungaitohor

Dibaca: 1167 kali  Rabu,26 November 2014 | 07:11:00 WIB

Presiden Batal Terbang Ke Sungaitohor
Ket Foto : Presiden RI Joko Widodo

SELATPANJANG - Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo, ke Desa Sungaitohor, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Rabu (26/11) siang, batal dilakukan karena alasan cuaca. Agenda kunjungan itu kembali dijadwalkan ulang pada Kamis (27/11) pagi.

Pantauan di Sungaitohor, Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi Timur dan Kabupaten Kepulauan Meranti sudah menyiapkan berbagai kegiatan penyambutan. Termasuk antusias ribuan warga yang ingin melihat langsung Presiden Republik Indonesia Ke-7 itu.

Setelah mendapat kabar batalnya kunjungan Presiden bersama rombongan, jajaran Pemkab Kepulauan Meranti hingga masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi memutuskan untuk membubarkan diri. Seluruh pejabat Pemkab, DPRD dan tokoh masyarakat yang datang dari Kota Selatpanjang, langsung pulang Rabu petang.

Kondisi cuaca mulai tidak bersahabat menjelang kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Kecamatan Tebingtinggi Timur, Hujan mulai turun sejak pukul 10.30 WIB. Rabu (26/11/2014).

Kasubbag Protokol Bagian Umum Setda Kabupaten Kepulauan Meranti, Mustafa Zar’an SSos, mengatakan, batalnya kunjungan Presiden karena gangguan cuaca diatas Kabupaten Siak. “Sudah diputuskan untuk penjadwalan ulang. Insya Allah Kamis pagi Presiden dan rombongan dapat terbang ke Sungaitohor,” ujarnya.

Semula warga terlihat memadati sisi lapangan sepakbola yang terletak di Jalan Abdul Jalil Desa Sungaitohor. Lapangan ini diagendakan menjadi tempat helikopter Jokowi dan rombongan mendarat. Beberapa penjualan makanan dan minuman ringan terlihat mulai berjualan di sekitar lapangan bola.

Tiba-tiba, sekitar pukul 10.30 WIB hujan mulai turun di Sungaitohor Kiri. Beruntung di lokasi itu banyak rumah warga dan adanya bangunan kecil di setiap rumah warga yang disebut Pojok Rokok. Ini dimanfaatkan warga untuk berteduh.

Sebelumnya, dalam rapat tim koordinasi kedatangan Jokowi juga sudah sempat dibahas agar disediakan payung, jas hujan, dan sepatu bot, antisipasi turunnya hujan saat Jokowi tiba di Kecamatan penghasil Sagu terbesar di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hingga Rabu siang, meski diguyur hujan, warga tidak terlihat meninggalkan lokasi tempat mendarat Jokowi dan melakukan dialog. Warga masih terlihat bersemangat untuk melihat langsung orang nomor 1 di Indonesia itu sampai diumumkannya penundaan kunjungan menjadi hari Kamis (27/11) pagi. (rep01/sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com