Mayat Atlet Dayung Riau Akhirnya Ditemukan di Sungai Siak

Dibaca: 1276 kali  Kamis,27 November 2014 | 06:09:00 WIB

 Mayat Atlet Dayung Riau Akhirnya Ditemukan di Sungai Siak
Ket Foto :

Pekanbaru-Rubi Adriani seorang atlet dayung Provinsi Riau yang dinyatakan hilang ketika kayak yang digunakan untuk latihan terbalik akibat terempas gelombang Sungai Siak sejak Selasa (25/11) pagi akhirnya ditemukan pada Rabu (26/11) pukul 15.30 WIB dalam kondisi meninggal dunia.
 
"Korban ditemukan sekitar lima kilometer dari lokasi pertama dinyatakan hilang," kata Kepala Sub Seksi Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Pekanbaru, Abdul Malik kepada pers lewat sambungan telepon.
 
Ia mengatakan, jasad korban ditemukan mengapung setelah kapal tongkang yang bersandar di Pelabuhan Caltex PT Raja Garuda Mas (RGM), Rumbai, Pekanbaru digeser.
 
"Kemungkinan jasad korban terjebak di bawah tongkang tersebut sehingga pencarian kemarin tidak ada hasil," katanya.
 
Abdul mengatakan, kapal tongkang tersebut mulai digeser pada pukul 07.20 WIB, namun akibat derasnya arus Sungai Siak yang dalam kondisi pasang, jasad akhirnya terseret hingga radius 5 kilometer ke arah hilir.
 
Setelah dilakukan penyisiran menggunakan dua uni kapal, demikian Abdul, jasad korban akhirnya ditemukan mengapung pukul 15.30 WIB.
 
"Saat ditemukan tidak ada kekurangan pada fisik korban, hanya saja sedikit gembung akibat tertelan air sungai. Evakuasi kemudian dilakukan berkoordinasi dengan kepolisian," katanya.
 
Kejadian tenggelamnya Rubi Adriani itu berawal pada Selasa (25/11) pukul 09.25 WIB, ketika itu para atlet yang akan disiapkan untuk kejuaraan nasional (kejurnas) itu sedang melakukan latihan di lokasi kejadian.
 
 Ketika itu menurut informasi dari Basarnas, ada empat kayak yang sedang latihan, namun tiba-tiba kapal feri melintas di lokasi latihan dengan cepat sehingga menimbulkan ombak yang mengakibatkan salah satu kayak terbalik.
 
Ketika itu dikabarkan ada dua orang yang sempat tenggelam, namun satu atas nama Winda (20), atlet asal Kuantan Singingi berhasil diselamatkan.
 
Sementara seorang atlet lagi atas nama Rubi Adriani, warga asal Tanjung Pinang, dinyatakan hilang lebih 24 jam sebelum akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.
 
 Menurut penelusuran, Rubi Adriani merupakan atlet dayung yang direkrut dari Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, untuk mengikuti Kejurnas di Makassar mewakili Riau. (rep05/mcr)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com