*Kunker ke Sungaitohor

Presiden Boyong Kahiyang dan Kaesang

Dibaca: 3348 kali  Kamis,27 November 2014 | 08:00:00 WIB

Presiden Boyong Kahiyang dan Kaesang
Ket Foto : Wabup Kepulauan Meranti, H Masrul Kasmy dan Isteri bersama anak Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep di Sungaitohor

SELATPANJANG - Selain didampingi Ibu Negara Iriana, dalam rombongan kunjungan Presiden Joko Widodo di Desa Sungaitohor, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kepulauan Meranti, Riau, juga ikut serta dua anaknya, Kahiyang dan Kaesang. Putri dan putra bungsu Presiden membaur dengan warga saat dialog di lapangan bola sungaitohor.

Pantauan di lapangan sepakbola sungaitohor, Kamis (27/11), semula pengamanan super ketat dilakukan Paspampres, personil TNI, Kepolisian dan Satpol PP terhadap masyarakat yang ingin mendekati rombongan Presiden. Pagar betis aparat menjadi longgar ketika Presiden mendekati masyarakat untuk melayani permintaan bersalaman.

Dibawah terik matahari yang cukup menyengat, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara, Iriana dan pejabat lainnya melayani pertanyaan dan usulan masyarakat. Keringat dari masing-masing pejabat negara ini terlihat mengucur deras, apalagi blusukan dilakukan hanya memakai becak, sepeda motor dan berjalan kaki.

Anak kedua, Kahiyang Ayu (23) dan Anak bungsu, Kaesang Pangarep (20), juga menikmati cara blusukan Kepala Negara ini, dengan menggunakan sepeda motor mereka dibonceng warga setempat saat Presiden melakukan peninjauan ke pabrik sagu dan kanal, juga saat berdialog dengan masyarakat di lapangan bola sungaitohor.

Meski hanya berlangsung selama satu jam, kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Sungaitohor terlihat cukup berkesan bagi Ibu Negara, dua anaknya dan pejabat negara yang turut mendampingi dalam rombongan Presiden. Seperti Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar, terlihat cukup berkeringat diboncengan sepeda motor warga saat meninggalkan lapangan sepakbola sungaitohor.

Selain didampingi Menteri LHK, rombongan Presiden didampingi Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Danpaspampres), Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa, Plt Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto, Kapolda Riau, Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan dan lainnya.

Sedangkan dari Forkompinda Kabupaten Kepulauan Meranti menyambut kedatangan Presiden, antara lain Bupati, Drs H Irwan MSi, Ketua DPRD, Fauzi Hasan SE, Kapolres, AKBP Z Pandra Arsyad SH MSi, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Arh Wachyu Dwi Haryanto. Juga hadir Wakil Bupati, Drs H Masrul Kasmy MSi dan unsur pejabat Pemkab, tokoh masyarakat serta ormas di Kepulauan Meranti lainnya. (rep01/sus)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com