Bupati Meranti Ajak Masyarakat Bayar Pajak

Dibaca: 1171 kali  Selasa,02 Desember 2014 | 10:52:00 WIB

Bupati Meranti Ajak Masyarakat Bayar Pajak
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, melepas start peserta jalan santai Gebyar PBB P2 di Kecamatan Rangsang Barat, Rabu (3-12)

RANGSANG BARAT - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, mengajak masyarakat khususnya di Kecamatan Rangsang Barat untuk berpartisipasi membangun negeri, salah satu bentuk partisipasi itu dengan membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Hal itu disampaikan Bupati saat mengikuti acara Gebyar PBB-P2 serta gerak jalan santai berhadiah, di Desa Bantar, Kecamatan Rangsang Barat, Rabu (3/12) pagi.

Turut serta istri Bupati Ny Nirwanasari SE, Anggota DPRD Dapil Rangsang Barat, Edi Masyhudi, Kepala DPPKAD, Bambang Suprianto, sejumlah Kepala Satker Pemkab lainnya, serta Camat Rangsang Barat, Said Jamhur dan ribuan masyarakat yang turut menyemarakan acara itu.

Dikatakan Bupati, pajak PBB-P2 yang dibayarkan oleh masyarakat kepada Pemda atas rumah dan tanah yang ditinggali warga, adalah bentuk partisipasi masyarakat mendukung pembangunan daerah. Hasil pengumpulan pajak tersebut nantinya akan dikembalikan kepada masyarakat, salah satunya dengan pemberian hadiah kepada masyarakat dalam iven yang dilaksanakan tiap tahunnya.

"Pajak yang dipungut tidak besar hanya 10 ribu rupiah pertahun, setelah terkumpul akan digelar kegiatan dan pemberian hadiah yang akan dilaksanakan setiap tahun," ujar Bupati Irwan disambut meriah oleh masyarakat.

Dalam acara Gebyar PBB-P2 itu, Kecamatan Rangsang Barat selaku tuan rumah menyediakan berbagai hadiah, diantaranya kulkas, mesin cuci, TV 32 inch, sepeda, kompor gas serta hadiah menarik lainnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan akte kelahiran gratis kepada 15 orang warga Rangsang Barat dan 10 orang warga Rangsang Pesisir dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Edi Masyhudi, mengatakan dirinya mengapresiasi program akte gratis untuk masyarakat tersebut, ia berharap kedepan optimalisasi pelayanan masyarakat dapat lebih ditingkatkan. (hms/sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com