Plt Gubri Buka Meranti Expo 2014

Dibaca: 942 kali  Kamis,04 Desember 2014 | 09:48:00 WIB

Plt Gubri Buka Meranti Expo 2014
Ket Foto : Plt Gubernur Riau, Ir H Arsyadjuliandi Rachman, menekan tombol sirine saat membuka Meranti Expo 2014 di Selatpanjang, Kamis (4-12)

SELATPANJANG - Plt Gubernur Riau, Ir H Arsyadjuliandi Rachman, membuka Meranti Expo 2014 di pelataran parkir Kantor Bupati Kepulauan Meranti, jalan Dorak Selatpanjang, Kamis (4/12) petang. Menurutnya, selain untuk membuka peluang investasi, juga bermanfaat dalam mengangkat potensi yang dimiliki daerah.

"Ajang ini sangat positif dalam membuka dan menangkap peluang investasi juga promosi potensi daerah. Kalau ada transaksi juga lebih bagus, dan ini sangat baik digelar di seluruh Kabupaten/Kota," kata Plt Gubri, dalam sambutannya.

Kedepan, kata Andi Rachman, lebih positif lagi bila even itu digelar secara bersama-sama oleh Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota, sehingga nantinya dapat mengemuka dan dapat dilihat semua potensi yang ada di masing-masing daerah Kabupaten/Kota.

Faktor yang sangat menjadi perhatian dalam mendukung investasi di Provinsi Riau, ungkapnya, yakni pada aspek kondisi sosial dan keamanan. "Menyangkut aspek sosial masyarakat kita cukup bagus. Sedangkan keamanan, Kapolda dan Danrem sudah menjamin," ujarnya.

Untuk mendukung program peningkatan investasi ini, lanjut Gubri, reformasi di instansi vertikal sudah lebih baik dan sudah berubah. "Sedangkan di jajaran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota saya mengharapkan segera mengimplementasikan sistem pelayanan One Stop Service," ajaknya.

Sejumlah peluang investasi yang saat ini menjadi kebutuhan umum di Riau, tambahnya, yakni menyangkut ketersediaan pangan serta ketersediaan infrastruktur yang memadai.

"Pangan kita memang masih sangat kekurangan. Lebih dari 300 ribu ton bahan pangan kita masih didatangkan dari luar provinsi dan impor dari luar negeri. Kemudian menyangkut infrastruktur juga masih sangat perlu menjadi perhatian. Untuk itu Pemprov Riau sudah membuat rencana aksi yang dibagi antara wilayah daratan dan pesisir," ungkapnya.

Saat acara pembukaan Meranti Expo 2014, Plt Gubri didampingi Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi dan Ketua DPRD, Fauzi Hasan SE, hadir juga Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo, Kakanwil Kemenag Riau, Tarmizi, Ketua Kadin Riau, Kepala Perwakilan BI Riau, serta Miss Grand International 2014, Margeni Winarti. (rep01/sus)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com