RAPP Dukung MTQ di Kepulauan Meranti

Dibaca: 1687 kali  Kamis,23 Mei 2013 | 04:27:00 WIB

RAPP Dukung MTQ di Kepulauan Meranti
Ket Foto :

RAPP Dukung MTQ di Kepulauan Meranti

PEKANBARU - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berjanji akan turut berpartisipasi penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang dilangsungkan oleh Kabupaten Kepulauan Meranti di dua kecamatan seperti Merbau dan Tasik Putri Puyu. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Bupati Drs Irwan M Si dan Wakil Bupati Drs Masrul Kasmy M Si.

Ketua Panitia MTQ Tingkat Kecamatan Merbau, Fahmuriadi, S Pd dalam laporannya mengatakan, sumber dana kegiatan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Meranti, serta bantuan dari RAPP. "Kami selaku panitia menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT RAPP," ujarnya.

Sementara itu, MTQ di Kecamatan Tasik Putri Puyu untuk kali pertama berlangsung di lapangan sepak bola Desa Bandul, Kamis (16/5) malam. MTQ perdana tersebut diselenggarakan dengan meriah. Rangkaian acara diawali dengan kegiatan pawai ta'aruf ditandai dengan pemukulan bedug oleh bupati.

Acara pembukaan turut dihadiri oleh Wabup Kepulauan Meranti, para Kepala Dinas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Camat Merbau, Drs Asroruddin, Camat Tasik Putri Puyu, Drs Izhar, MH beserta jajaran, para kepala desa beserta staf di dua kecamatan serta perwakilan dari manajemen PT RAPP yang diwakili oleh SHR Manager region Pulau Padang, Saman Hadi Arifin, Asisten Kepala (Askep) SHR region Pulau Padang, Marhadi Idris, serta dihadiri oleh masyarakat dua kecamatan tersebut.

Kepala Desa Bandul sekaligus Ketua Panitia MTQ I 2013, Zahari, dalam laporannya mengatakan, kegiatan diikuti sebanyak 140 orang yang berasal dari 10 desa di Kecamatan Tasik Putri Puyu. Zahari mengungkapkan, terselenggaranya acara tersebut berkat bantuan dan partisipasi semua pihak.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten dan RAPP yang memberikan dukungan berupa bantuan dana untuk kegiatan tersebut. Dirinya berpesan, agar menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup sehari-hari. "Tentunya kami sangat senang dengan partisipasi perusahaan dalam kegiatan tersebut. Terlebih lagi, kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana, dan RAPP juga merupakan perusahaan yang baru menginjakkan kaki di tanah Kepulauan Meranti," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan Msi, menjelaskan pagelaran MTQ merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional. ''Acara ini diharapkan tidak hanya sekedar membaca Al Quran saja, tetapi juga isi kandungan Al Quran hendaknya dipahami dan dijadikan pedoman dan tuntutan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dengan membaca, menghayati, dan menjadikannya pedoman kita, insya Allah kita akan diberikan Berkah dan Rahmat-Nya,'' harap Irwan.

Senada dengan Irwan, Wabup Kepulauan Meranti, Masrul Kasmy menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang menghimpun umat, ia pun berharap agar dikemudian hari kegiatan tersebut tetap berlanjut dengan baik. "MTQ ini harus menjadikan masyarakat bertaqwa dan senantiasa meningkatkan keimanan dan beramal saleh," sebutnya dilansir halloriau.com.(rep2)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com