*Upacara Hari Jadi Kabupaten

Camat 3T Serahkan Bantuan Bupati Meranti

Dibaca: 1053 kali  Jumat,19 Desember 2014 | 06:48:00 WIB

Camat 3T Serahkan Bantuan Bupati Meranti
Ket Foto : Camat Tebingtinggi Timur, Helfandi menyerahkan bantuan dan hadiah lomba sempena Hari Jadi Kepulauan Meranti

SUNGAI TOHOR - Upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-6 di Kecamatan Tebingtinggi Timur (3T) meski diguyur hujan tetap berlangsung lancar karena menggunakan tenda. Dalam kesempatan itu Camat menyerahkan sejumlah bantuan dari Bupati Kepulauan Meranti.

Upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti di Kecamatan Tebingtinggi Timur dipusatkan di halaman Kantor Camat di Jalan Abdul Jalil Desa Sungaitohor. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Camat Helfandi, Pembaca visi dan misi Pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti, Sekcam, Husni Gamal, Perwira Upacara KaSi PMD, Iskandar dan Komandan Upacara dari Satpol PP, Amril.

Upacara ini juga diikuti kelompok paduan suara siswa siswi Madrasah Aliyah Darun Naim Sungaitohor dan SMA Negeri 4 Tebingtinggi. Hadir juga pada upacara tersebut Kades Sungaitohor, Tim Penggerak PKK Kecamatan, Pengurus BKMT, Ketua & Pengurus LAMR Kecamatan, para Guru, Perangkat Desa dan jajaran Staf Kecamatan.

Camat saat menyampaikan amanat Bupati Kepulauan Meranti mengungkapkan, dengan hari Jadi Ke-6 Kabupaten Kepulauan Meranti menunjukkan harapan bisa maju dan berkembang dimasa mendatang. Ia mengajak semua pihak bisa menjaga hubungan baik antar sesama, bergandeng tangan dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selesai Upacara, Camat Helfandi menyerahkan bantuan dari Bupati Kepulauan Meranti berupa Buku Tulis Gratis utk siswa siswi sekolah dalam wilayah Kecamatan Tebingtinggi Timur sebanyak 10 ribu buah, tas sekolah utk siswa siswi berprestasi, Surat Yasin untuk BKMT dan Permata Desa sebanyak 1000 buah, Kain Sarung untuk Imam Mesjid 50 buah, Kompang dan Rebana beserta pakaian seragam 3 Set untuk siswa siswi SMA dan MA.

Bersempena acara itu juga Camat menyerahkan hadiah untuk pemenang lomba Kelompok Sadar Wisata Lingkungan Sekolah (SD,SMP/MTs, SMA/MA), yang antara lain, Juara 1 Rp500 ribu beserta Tropi dan Piagam, Juara 2 Rp 400 ribu beserta Tropi dan Piagam, Juara 3 Rp300 ribu dengan tropi dan Piagam dan Harapan 1 Rp200 ribu dan Piagam.

Dimana Juara 1 dipegang oleh SMA Negeri 4, Juara 2 dipegang oleh SDN 020 Sungaitohor, Juara 3 SMPN 5 Sungaitohor, Harapan 1 dipegang oleh SDN 21 Tanjungsari. Camat termuda di Kepulauan Meranti ini juga menyerahkan hadiah pemenang lomba Festival Sagu Cabang menggolek tual dan membuat atap rumbia. (rep01/sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com