Bupati Meranti Ajak Warga Merbau Bayar Pajak

Dibaca: 1300 kali  Selasa,30 Desember 2014 | 05:56:00 WIB

Bupati Meranti Ajak Warga Merbau Bayar Pajak
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, didampingi Kapolres saat kunjungan kerja di Kecamatan Merbau, Selasa (30-12)

TELUKBELITUNG - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, mengajak masyarakat Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, taat membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Demikian diungkapkan Bupati seperti disampaikan Kepala Bagian Humas Setdakab Kepulauan Meranti, Ery Suhairi SSos, usai kegiatan jalan santai berhadiah yang ditaja Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kepulauan Meranti, di lapangan Setiapati, Jalan Yos Sudarso, Telukbelitung, Kecamatan Merbau, Selasa (30/12) pagi.

Dikatakan Bupati, pajak PBB-P2 yang dibayarkan oleh masyarakat kepada Pemerintah Daerah atas rumah dan tanah yang ditinggali warga, adalah bentuk partisipasi masyarakat mendukung pembangunan daerah.

Hasil pengumpulan pajak tersebut, jelas Bupati, nantinya akan dikembalikan kepada masyarakat, yang salah satunya dengan pemberian hadiah kepada masyarakat dalam iven gerak jalan santai yang dilaksanakan tiap tahunnya.

"Dengan kegiatan gerak jalan santai PBB P2 ini tentunya bisa memotivasi masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya membayar pajak," tuturnya.

Bupati Irwan juga menjelaskan, bahwa pembayaran pajak sangat penting dalam mendukung pembangunan suatu daerah, sehingga daerah tersebut bisa lebih maju.

"Mari membangun daerah kita dengan membayar pajak, dan pajak yang dibayar masyarakat tidaklah besar, hanya Rp10 ribu pertahunnya atas tanah dan rumah yang mereka miliki. Jadi mohon partisipasinya dalam membangun daerah kita tercinta ini," harapnya.

Pantauan wartawan, kunjungan kerja Bupati Irwan ke Telukbelitung Kecamatan Merbau juga dipadukan dengan pelaksanaan Upacara HUT Satpam tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti. (hms/sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com