Pemkab Serahkan Bantuan Korban Banjir Tanah Putih

Dibaca: 2183 kali  Sabtu,10 Januari 2015 | 11:00:00 WIB

Pemkab Serahkan Bantuan Korban Banjir Tanah Putih
Ket Foto :

ROHIL-Pemkab Rokan Hilir kembali menyerahkan bantuan banjir di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. Sebanyak 900 KK terkena banjir, penyerahan secara simbolis dilakukan Asisten III Ali Aspar.

Penyerahan dihadiri ratusan masyarakat terkenda dampak, berupa beras, sarden, mie instan, selimut, telor serta bantuan lainnya, Jumat (9/1/15).

Sebanyak 900 KK dengan rincian Kepenguluan Labuhan Papan sebanyak 300 KK, Kepenghuluan Melayu Besar tepatnya Parit Pokan sebanyak 300 KK dan Parit Alam sebanyak 300 KK.

Asisten III Pemkab Rohil, Ali Aspar dalam kesempatan tersebut mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Pemkab Rohil terhadap warga yang terkena musibah banjir dan diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Ali Aspar juga meminta kepada camat, penghulu, senantiasa terus memantau perkembangan dilapangan dan proaktif menanggapi keluhan warga yang menjadi korban banjir, sedangkan kepada masyarakat, dihimbau selalu mengawasi dan memperhatikan anak-anak mereka terutama diluar rumah.

Banjir telah merendam pemukiman warga, beberapa bangunan sekolah di kecamatan itu sehingga proses belajar mengajar untuk sementara terpaksa diliburkan.

Ali meminta kepada pihak sekolah segera melakukan koordinasi besama Dinas Pendidikan mengaktifkan kembali proses belajar mengajar, karena tidak lama lagi siswa tersebut akan mengikuti ujian nasional, terutama siswa Kelas 6 SD, Kelas 9 SMP dan Kelas 12 SMA.

Selain mengeluhkan banjir, masyarakat juga mengharapkan pembangunan jalan di Kepenghuluan Labuhan Papan sepanjang 10 KM, begitu juga dengan penerangan listrik dan penambahan tiga Ruang Kelas Baru (RKB) dan Puskemas Pembantu (pustu). (cr01/rtc)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com