BLH Meranti Ajak Pelajar Peduli Lingkungan

Dibaca: 1683 kali  Senin,12 Januari 2015 | 05:28:00 WIB

BLH Meranti Ajak Pelajar Peduli Lingkungan
Ket Foto : Foto bersama usai menyerahkan Rumah Kompos di SMK Negeri 1 Tebing Tinggi, Senin (12-1)

SELATPANJANG - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kepulauan Meranti mengajak para pelajar di daerah ini untuk terus meningkatan kepedulian terhadap lingkungan, sehingga kelestarian lingkungan hidup dapat terjaga dengan baik.

Ajakan itu disampaikan Kepala BLH Kepulauan Meranti, Drs Irmansyah MSi, saat menjadi Inspektur Upacara Senin (12/1) pagi di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi. Dalam amanatnya, Kepala BLH memotivasi para pelajar untuk lebih peduli akan lingkungan, baik di sekolah maupun lingkungan di rumah.

"Kepedulian terhadap menjaga lingkungan sangat penting untuk generasi yang akan datang. Oleh karenanya kami harapkan nilai-nilai kepedulian dalam menjaga lingkungan ini juga sudah tertanam dalam sikap dan prilaku adik-adik pelajar," ucapnya.

Usai upacara senin pagi itu, Kepala BLH berkesempatan menyerahkan rumah kompos berikut mesin pengolah sampah, composter dan peralatan penunjang kerja kepada SMA Negeri 1 Tebing Tinggi dan SMK Negeri 1 Tebing Tinggi, dengan harapan rumah kompos itu dapat dimanfaatkan untuk mengolah sampah yang ada di sekolah.

"Kita mengharapkan sampah itu dapat diolah menjadi pupuk organik yang bermanfaat bagi sekolah dan mendukung Kegiatan Adiwiyata Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan," harapnya.

Dalam Kegiatan Pengembangan Pendidikan Lingkungan Hidup, BLH Kabupaten Kepulauan Meranti memberikan penghargaan terbaik kepada SMAN 1 Tebing Tinggi dan SMKN 1 Tebing Tinggi pada penilaian adiwiyara tingkat kabupaten pada tahun 2014 lalu. (rls/sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com