Jangan Khawatir, Stok Beras Riau-Kepri Masih Empat Bulan Lagi

Dibaca: 688 kali  Selasa,13 Januari 2015 | 04:48:00 WIB

 Jangan Khawatir, Stok Beras Riau-Kepri Masih Empat Bulan Lagi
Ket Foto :

Pekanbaru-Divisi Regional Badan Urusan Logistik Riau/Kepri mengatakan, persediaan  beras di wilayahnya mencukupi untuk kebutuhan masyarakat hingga empat bulan mendatang, karena jumlahnya mencapai 20.000 ton.
 
"Ketahanan pangan kita cukup sampai bulan April," kata Kepala Bulog Divre Riau-Kepri, Faruq Octobri Qomar, di Pekanbaru, Selasa.
 
Menurut dia, ketersediaan beras tersebar di gudang Bulog yang ada di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau-Kepri. Jumlah ini di sediakan untuk memenuhi kebutuhan rutin bulanan yakni untuk memasok permintaan Beras Rakyat Miskin (Raskin) dan golongan anggaran (Lembaga Pemasyarakatan).
 
"Rencana penyaluran perbulannya di Riau - Kepri mencapai 4.385 ton," kata dia.
 
Sehingga masih kata dia, masyarakat tidak perlu kuatir akan ketahanan pangan di empat bulan mendatang. Apalagi untuk menghadapi mulainya penyaluran raskin reguler oleh masing-masing kabupaten/kota tidak akan ada masalah.
 
Dia menjelaskan untuk terus mencukupi kebutuhan stok tidak lama lagi Bulog Riau-Kepri  juga akan kedatangan kiriman beras dari Divisi Regional Sulawesi Selatan sebanyak 3.000 ton.
 
"Kita sudah mendapatkan pemberitahuan akan mendapatkan kiriman beras pertama tahun 2015," papar dia.
 
Kalaupun ada kekurangan stok, dia menjelaskan pihaknya hanya tinggal berkoordinasi dengan Bulog pusat, maka akan di kirimkan beras untuk mengisi pasokan di Riau-Kepri. Biasanya kiriman akan didatangkan dari Divre Jatim dan Divre Sulsel. Karena memang Riau-Kepri bukanlah daerah penghasil beras, bahkan kebutuhan dibandingkan pasokan selalu minus.  (rep05/ant).
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com