Di Kedabu Rapat, Bupati Nikmati Kopi Sempian

Dibaca: 1009 kali  Kamis,22 Januari 2015 | 01:16:00 WIB

Di Kedabu Rapat, Bupati Nikmati Kopi Sempian
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi

SELATPANJANG - Saat mengelilingi dua Kecamatan di Pulau Rangsang, Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, menyempatkan diri singgah di rumah Ruslan, salah seorang Jurnalis di Dusun Sempian Desa Kedabu Rapat. Dalam kesempatan itu Bupati juga menikmati Kopi Sempian.

Usai menikmati kopi khas dataran rendah Pulau Rangsang itu, Bupati bersama rombongan juga meninjau pengolahan hasil produksi perkebunan, seperti tempat penggilingan sabut kelapa untuk dijadikan bahan baku produk industri.

"Sabut yang dihasilkan dari tempat penggilingan ini diklaim berkualitas tinggi yang nantinya dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan springbed maupun kursi," kata Kabag Humas Setda Kepulauan Meranti, Ery Suhairi, disela-sela blusukan Bupati, Kamis (22/1).

Setelah melihat sumber pendapatan ekonomi masyarakat setempat, Bupati melanjutkan peninjauannya ke wilayah Kecamatan Rangsang Barat. Dengan menunggangi sendiri sepeda motornya, Bupati mampir di bangunan sekolah Dasar Negeri 07 Rangsang Barat.

Di sekolah itu, Bupati Irwan mendapatkan informasi dan penjelasan dari Kepala Sekolah, dimana akibat air laut pasang menyebabkan kerusakan kursi dan meja belajar para siswa. Selain itu, karena jumlah murid yang terus bertambah, pihak sekolah membutuhkan penambahan ruang kelas baru.

"Saya minta ini dicatat Dinas PU untuk segera dianggarkan pembangunan kelas baru," kata Bupati, yang kemudian melanjutkan kunjungan ke rumah warga di Desa Bina Maju yang belum lama ini tertimpa musibah kebakaran untuk menyerahkan bantuan.

Blusukan Bupati di wilayah dua Kecamatan itu turut mendampingi anggota DPRD, Edi Masyhudi, Kepala Dinas PU Kabupaten Kepulauan Meranti, Ardhahni, Kabag Tapem, Yulizar, Kabag Humas, Ery Suhairi, Kabag Kesra, Rosdaner, Camat Rangsang Pesisir, Idris Sudin dan staf lainnya. (hms/sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com