*Gandeng Lembaga Survei Independen

Demokrat Segera Jaring Balon Bupati Meranti

Dibaca: 1536 kali  Minggu,25 Januari 2015 | 03:19:00 WIB

Demokrat Segera Jaring Balon Bupati Meranti
Ket Foto : Ketua DPC Demokrat Kepulauan Meranti, Muzamil

SELATPANJANG - Partai Demokrat akan segera menggelar agenda penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati Kepulauan Meranti untuk Pemilukada Tahun 2015. Guna mematangkan agenda itu, malam ini DPC Demokrat Kepulauan Meranti menggelar rapat persiapan internal.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Meranti, Muzamil, kepada merantionline.com, Minggu (25/1) siang mengungkapkan, rapat persiapan agenda penjaringan Balon Kepala Daerah itu akan digelar Minggu (25/1) malam ini di Kopitiam Resto, Jalan Diponegoro, Selatpanjang.

“Demokrat sudah merencanakan agenda penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah Tahun 2015. Insya Allah malam ini digelar rapat persiapan di Kopitiam,” ungkap Muzamil, yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dikatakannya, rapat persiapan itu nantinya akan diikuti oleh seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti. “Ini juga dalam rangka sosialisasi agenda Partai tentang proses penjaringan Bakal Calon,” ujarnya.

Muzamil menjelaskan, DPC Demokrat Kepulauan Meranti akan tunduk dengan regulasi atau Undang-undang baru tentang Pemilihan Kepala Daerah. Selain itu DPC juga akan mengikuti aturan DPP Demokrat menyangkut sistem penjaringan yang melibatkan Survei dari Lembaga Independen.

Dua lembaga yang dipercaya DPP Demokrat untuk melakukan survei, yakni Lembaga Survei Indonesia Syaiful Mujani dan Lingkaran Survei Indonesia Burhanuddin Muhtadi. Menurut rencana, penerimaan berkas penjaringan itu akan dimulai pada Senin 26 Januari hingga Sabtu 14 Februari 2015.

“DPP menyampaikan bahwa kader partai akan mendapat prioritas rekomendasi untuk ditetapkan maju pada Pemilukada, namun hasil survei juga akan menjadi pertimbangan DPP Demokrat dalam menetapkan bakal calon terbaik diluar partai yang akan diusung nantinya,” jelasnya. (rep01/sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com