*Hadiri Maulid Nabi di Rangsang Barat

Bupati Irwan: Nabi Muhammad Suri Tauladan Kita

Dibaca: 804 kali  Selasa,27 Januari 2015 | 05:19:00 WIB

Bupati Irwan: Nabi Muhammad Suri Tauladan Kita
Ket Foto : Bupati Irwan saat menyerahkan bantuan pembangunan rumah ibadah dan korban kebakaran, Selasa (27-1)

SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, mengatakan Nabi Muhammad SAW adalah suri tauladan terbaik bagi umat manusia. Keteladanan Rasulullah terakhir itu patut menjadi cerminan individu dalam kehidupan bermasyarakat.

"Prilaku dan cara-cara yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad, merupakan tauladan kita. Semoga dengan menjalankannya dapat memberikan keberkahan pada warga, khususnya di Desa Bina Maju ini," ujar Bupati Irwan, saat menghadiri jemputan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jamiatul Qoror, Desa Bina Maju, Kecamatan Rangsang Barat, Selasa (27/1).

Pada kesempatan itu, Bupati mengapresiasi dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh pengurus Masjid Jamiatul Qoror, dalam upaya meningkatkan akhlak masyarakat sesuai dengan yang dicontohkan Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Bupati Irwan juga mengungkapkan kebanggannya kepada masyarakat Rangsang Barat yang telah berswadaya membangun masjid yang representatif, sebagai bentuk keseriusan masyarakat dalam meningkatkan nilai-nilai ibadah keagamaan.

"Mudah-mudahan menjadi masjid yang indah sebagai tempat ibadah dan mengaji bagi anak-anak kita," ujar Bupati Irwan, menilai proses pembangunan Masjid Jamiatul Qoror.

Sesuai dengan komitmen Pemkab Kepulauan Meranti dalam mendukung pembangunan rumah ibadah yang representatif untuk masyarakat, Bupati juga berkesempatan menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengurus dari sejumlah rumah ibadah di Rangsang Barat.

Rumah ibadah yang mendapat bantuan, antara lain, Masjid Baitul Rachman sebesar 15 juta rupiah, Masjid Jamiatul Qoror 30 juta rupiah, Masjid Al Muslihin 20'juta rupiah, Musholla Nurul Huda sebesar 20 juta rupiah, serta bantuan para korban kebakaran rumah yakni Sulaiman dan Solihin masing-masing 15 juta rupiah.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan rumah ibadah di Kecamatan Rangsang Barat, dan korban musibah kebakaran diberikan ketabahan dan rezeki. Semua ada hikmahnya," ujar Irwan.

Turut hadir bersama Bupati dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Muzamil, para Kepala Badan, Dinas, Kantor, Kabag Humas Setdakab, Ery Suhairi dan Kabag Kesra, Rosdaner. (hms/sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com