Jurnalis Media Harian Pimpin IKA-SMAN 1 Merbau

Dibaca: 1298 kali  Kamis,05 Februari 2015 | 06:23:00 WIB

Jurnalis Media Harian Pimpin IKA-SMAN 1 Merbau
Ket Foto : Foto bersama peserta Mubes IKA-SMAN 1 Merbau dengan Camat, Kapolsek, Komite dan pihak sekolah, Kamis (5-2)

MERBAU - Andi Saputra, salah seorang Jurnalis media harian di Kabupaten Kepulauan Meranti, terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kecamatan Merbau. Ia berjanji akan segera menyusun program kerja nyata dan menjalankan program organisasi itu bersama pengurus lainnya.

"Ini merupakan amanah bagi saya serta seluruh pengurus untuk bersama-sama menjalankan semua program yang akan kita susun kedepannya, demi membantu program pembangunan daerah serta mengharumkan nama baik alumni SMA Negeri 1 Kecamatan Merbau," ujarnya, usai Mubes IKA-SMAN 1 Merbau, di Telukbelitung, Kamis (5/2).

Andi Saputra terpilih sebagai Ketua IKA-SMAN 1 Merbau untuk periode 2014-2018, bersama Zuriadi Fahmi yang terpilih sebagai Sekretaris dan sebagai Bendahara, Zulaika Sari.

"Tentunya kita memerlukan kerjasama dari semua pihak dalam menyukseskan agenda yang akan dirancang kedepan. Mudah-mudahan amanah yang diembankan ini bisa saya jalankan bersama teman-teman semaksimal mungkin dan berjalan sebagaimana yang diharapkan," ucapnya.

Sementara itu, Camat Merbau, Wan Abdul Malik SPdi, yang membuka acara Temu Alumni dan Musyawarah Besar (Mubes) Pembentukan Pengurus IKA-SMAN 1 Merbau di aula SMA Negeri 1 Merbau itu, mengharapkan pengurus alumni nantinya bisa memprogramkan kegiatan yang juga membantu perkembangan dan kemajuan daerah, khususnya Kecamatan Merbau.

"Seluruh alumni kita harapkan bisa membantu pemikirannya, sehingga keberadaan organisasi ini dapat memberi arti nyata bagi masyarakat Kecamatan Merbau, khususnya untuk sekolah ini. Terimakasih pula kepada pihak sekolah yang telah menggagas terlaksananya mubes alumni ini," kata Camat.

Hal senada juga disampaikan Kepala SMA Negeri 1 Merbau, Tati Wahyuni SPd, yang meminta alumni dapat membantu dalam mengembangkan dan memajukan sekolah. "Saya hampir 22 tahun bertugas di SMA ini, baru kali ini ada gagasan untuk membentuk ikatan alumni. Kami tentunya sangat mendukung program yang baik ini," ungkapnya.

Acara pembukaan Mubes IKA-SMAN 1 Merbau itu selain dihadiri Camat Merbau, Wan Abdul Malik, juga hadir Kapolsek Merbau, AKP Syahruddin Tanjung, Lurah Telukbelitung, Khamsiatun SHum, Komite Sekolah, Drs Chairum Arfan MM, serta ratusan alumni dari angkatan 1993 sampai 2014. (rls/sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com