*Rumah Peternak Kambing Terbakar

Yang Tersisa Hanya Pakaian Di Badan

Dibaca: 1440 kali  Kamis,05 Februari 2015 | 03:50:00 WIB

Yang Tersisa Hanya Pakaian Di Badan
Ket Foto : Kobaran api saat melahap rumah milik Teguh Santoso didepan Terminal Tanjung Harapan Selatpanjang, sekira pukul 01.45 Wib dini hari tadi

SELATPANJANG - Rumah milik Teguh Santoso (65) di depan Terminal Tanjung Harapan, Jalan Pelabuhan, Kelurahan Selatpanjang Kota, habis terbakar. Peternak kambing ini tidak berhasil menyelamatkan harta bendanya, sehingga yang tersisa hanya pakaian yang melekat di badan.

Pantauan merantionline.com, musibah itu terjadi pukul 01.45 Wib Jumat (6/2) dini hari tadi. Hembusan angin kencang dari arah laut menyebabkan Petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Kepulauan Meranti dan dibantu masyarakat sekitar kesulitan memadamkan api yang semakin membesar.

Teguh Santoso yang ditemui di lokasi mengatakan dirinya bersama isteri Suparmi (56) dan cucunya Rivaldo (9), nyaris menjadi korban kobaran api itu, karena api yang diduga berasal dari lampu teplok disudut dapur tiba-tiba membesar ditiup angin kencang hingga membakar seisi rumah.

"Saat mulai terbakar kami sedang tidur lelap, tiba-tiba api yang berasal dari lampu teplok menghampiri dari sudut dapur, nyala api membesar membakar habis rumah saya. Beruntung kami cepat lari keluar," kata Teguh.

Menurutnya, kerugian akibat musibah itu diperkirakan mencapai Rp50 juta, karena kebakaran itu juga memusnahkan 8 ekor kambing dan 20 ekor ayam yang terperangkap di dalam kandang yang bersebelahan dengan rumahnya.

Atas musibah itu, dirinya berharap Pemerintah Daerah dan DPRD mau membantu keluarganya dengan membangun Rumah Layak Huni (RLH). Dimana rumah yang ditempatinya sejak 44 tahun silam itu masih menumpang di tanah milik orang lain.

"Kami orang susah pak, kerja hanya dengan berternak kambing dan ayam, sekarang semuanya sudah habis, hanya tinggal pakaian ini yang melekat di badan," ungkapnya menitikkan air mata.

Saat ini Teguh Santoso dan isterinya Suparmi harus mengungsi kerumah anaknya di Gang Dungun, Jalan Tanjung Harapan, Kelurahan Selatpanjang Kota. (sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com