Kejari Selatpanjang Ajak Wartawan Berantas Korupsi

Dibaca: 1263 kali  Kamis,05 Februari 2015 | 10:38:00 WIB

Kejari Selatpanjang Ajak Wartawan Berantas Korupsi
Ket Foto : Kepala Kejati Riau, Setia Untung Arimuladi SH MHum, saat melantik Kajari Selatpanjang, Suwarjana SH, 12 Januari 2015 lalu. (foto Humas Kejati Riau)

SELATPANJANG - Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Selatpanjang mengajak wartawan dan masyarakat luas di Kepulauan Meranti berkerjasama dalam memberantas tindak pidana Korupsi. Kejari berjanji akan menindak-lanjuti setiap laporan atau informasi tindak pidana tersebut.

"Kiranya para wartawan dan masyarakat Kepulauan Meranti dapat berkerjasama dan saling berkoordinasi terutama di tindak pidana korupsi, apabila terjadi maka kami akan bertindak," ucap Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Selatpanjang, Wahyu Hidayat, saat ditemui wartawan, Kamis (5/2) sore kemarin.

Diungkapkannya, tidak ada PR yang ditinggalkan oleh mantan Kacabjari Selatpanjang, Zainur Arifinsyah. Saat ini pihaknya memulai pekerjaan dari nol, namun tetap akan mempelajari kasus-kasus yang lama.

"Sementara ini personil kita untuk ukuran Kejari masih kurang. Tapi ini tidak menjadi kendala dalam melakukan tugas kami, baik itu dalam memberantas korupsi ataupun tindak kriminalitas yang terjadi di Kepulauan Meranti," ungkapnya.

Sejak diresmikannya Kantor Kejaksaan Negeri Selatpanjang, Senin (12/1) lalu yang bersamaan dengan pelantikan Suwarjana SH sebagai Kepala Kejari. Saat ini Kejari Selatpanjang telah diisi oleh 5 pejabat Kepala Seksi (Kasi). Masing-masing Kasi mempunyai fungsi yang berbeda.

Lima Pejabat Kepala Seksi itu, antara lain Nursalihin sebagai Kasi Pembinaan, Basuki Raharjo sebagai Kasi Pidana Umum (PIDUM), Wahyu Hidayat sebagai Kasi Pidana Khusus (PIDSUS), Wahyu Susanto sebagai Kasi Intelijen dan Mulyadi Ngadiyo sebagai Kasi Perdata dan Tata Usaha.

Kasi Intelijen, Wahyu Susanto, kepada wartawan menambahkan harapannya agar kinerja seluruh institusi pemerintah di Kabupaten Kepulauan Meranti dapat berjalan dengan baik dan sesuai aturan serta harapan masyarakat.

"Kita tentunya mengharapkan Kabupaten Kepulauan Meranti ini jauh menjadi yang lebih baik lagi dan jajaran Pemerintah Daerah mampu berkerja sesuai dengan prosedur, sehingga kinerja itu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti," tuturnya. (ima)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com