Joko Mulai Berkerja Sejak Selepas Sholat Subuh

Dibaca: 1418 kali  Kamis,05 Februari 2015 | 12:01:00 WIB

Joko Mulai Berkerja Sejak Selepas Sholat Subuh
Ket Foto : Kepala DPKP Kepulauan Meranti, Joko Surianto Selamat SH MM

SELATPANJANG - Ada nilai positif yang dicontohkan Joko Surianto Selamat SH MM kepada bawahannya. Kepala Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Kepulauan Meranti ini mengaku sudah memulai pekerjaannya sejak setelah selesai melaksanakan ibadah sholat subuh.

Saat ditemui merantionline.com diruang kerjanya, Kamis (5/2) kemarin, Joko yang belum lama dipromosikan dari jabatan Camat Rangsang menjadi Kepala Dinas ini bercerita, dirinya terus berupaya berkerja aktif dengan langsung memantau kinerja jajarannya di lapangan.

"Saya tidak suka duduk diam di kantor saja. Saya lebih suka memantau ke lapangan tanpa harus menyuruh siapa pun, agar pengawas dapat mengawas pekerja dan sebaliknya pekerja mengawasi pengawas, sehingga sama-sama berkerja," katanya.

Menurut Joko, sampah di Kota Selatpanjang sudah terlalu banyak. Masyarakat terkesan masih kurang menyadari bahwa membuang sampah sembarangan dapat membuat kota sagu ini menjadi kotor, serta sebagian pedagang yang berjualan di tepi sungai maupun laut kurang sadar akan dampak pencemaran laut.

"Kami sudah mengusulkan agar segera dibuat Peraturan Daerah tentang Sampah, karena kami khawatirkan kalau masalah sampah ini tidak tertangani dengan baik dan terus meningkat, maka bisa mencemarkan laut. Jika perlu akan ada petugas pengawas di tepi sungai dan laut," ujarnya.

Saat ini, ungkap Joko, pihaknya sedang menertibkan seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di kota ini, karena dari pantauan di semua pasar yang ada di Kota Selatpanjang, PKL juga dinilai menjadi penyebab terjadinya kemacetan lalulintas.

"Untuk itu kami memberikan target selama seminggu kedepan agar pedagang membenahi tempatnya," ujarnya, sembari juga berharap masyarakat dapat berkerjasama tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga keindahan Kota Selatpanjang. (ima)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com