*LK3 Berikan Tumpangan

Kasihan.. Posyandu Layani Warga di Gerobak PKL

Dibaca: 1432 kali  Jumat,06 Februari 2015 | 03:42:00 WIB

Kasihan.. Posyandu Layani Warga di Gerobak PKL
Ket Foto : Sejumlah Ibu dan Anak mendapatkan pelayanan Posyandu di tepi jalan tempat berjualan gerobak pedagang kaki lima, Jalan Pertis Selatpanjang, Jumat (6-2)

SELATPANJANG - Situasi memprihatinkan terlihat saat ibu-ibu pengurus Posyandu 'Bunga Rose' melayani warga di tempat berjualan Gerobak Pedagang Kaki Lima (PKL), di Jalan Pertis Kota Selatpanjang, Jumat (6/2) pagi.

Lurah Selatpanjang Barat, Juwita Ratna Sari dan Ketua LK3 Kepulauan Meranti, Hj Nurmaharani, yang melihat langsung ke lokasi, sama-sama mengungkapkan keprihatinan mereka.

"Ini harus kita usulkan tempat yang layak. Kiranya Bappeda dapat membantu untuk kenyamanan pelayanan Posyandu bagi masyarakat," kata Lurah Selatpanjang Barat, Juwita Ratna Sari.

Menyikapi kondisi itu, Ketua LK3 Kepulauan Meranti, Nurmaharani, langsung berinisiatif memberikan tumpangan kepada pengurus Posyandu. Untuk sementara kedepannya, pengurus Posyandu dapat memakai Kantor LK3 yang terletak tidak jauh dari tempat pelayanan sebelumnya.

"Kegiatan ini dilakukan sebulan sekali sesuai dengan jadwal Puskesmas Alahair. Untuk sementara ini Ketua LK3 telah berbaik hati memberikan pinjaman kantornya untuk digunakan sebagai tempat posyandu," ujar Lurah Juwita.

Menurut Juwita, selain masalah tempat yang menjadi kendala, minat warga untuk melakukan imunisasi anak di Posyandu juga sangat minim. Masyarakat lebih suka langsung ke rumah sakit atau ke dokter spesialis anak, terutama para warga tionghoa.

"Padahal pengurus posyandu sudah siapkan biskuit dan balon serta mainan anak lainnya, tapi kenyataannya yang datang tidak sesuai target yang diharapkan, dimana sebelumnya sudah diberitahukan kepada warga," ungkap Lurah Juwita.

Dikatakan Lurah yang belum lama menjabat ini, keberadaan Posyandu sangat penting guna memantau kesehatan ibu dan anak. Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan Posyandu yang sudah dijadwalkan oleh masih-masing Puskesmas di daerah ini.

Ketua LK3 Nurmaharani menambahkan, kesehatan untuk anak sangat penting. Ia juga menghimbau kiranya warga mau datang dan membawa anak mereka untuk melakukan imunisasi, serta mengharapkan agar kedepan pelayanan posyandu lebih baik lagi di tempat yang layak pula. (ima)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com