Kadisdikbud Meranti: Kepsek Harus Beri Teladan

Dibaca: 1276 kali  Senin,09 Februari 2015 | 08:56:00 WIB

Kadisdikbud Meranti: Kepsek Harus Beri Teladan
Ket Foto : Kadisdikbud Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs M Arif MN MPdi

SELATPANJANG - Para Kepala Sekolah dan Guru hendaknya dapat memberikan teladan, bukan saja kepada siswa tetapi juga kepada masyarakat secara keseluruhan.

Harapan itu disampaikan Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), Drs M Arif MN MPdi, saat pelantikan 27 Kepala Sekolah Se-Kabupaten Kepulauan Meranti, di Selatpanjang, Senin (9/2).

"Jangan melakukan perbuatan yang negatif dan melanggar hukum, namun Kepala Sekolah hendaknya mampu berprilaku sebagai Edukator, Administrator, Supervisor, Leader, Inovator dan Motivator," kata Kadisdikbud.

Untuk itu, ujarnya, para Kepala Sekolah harus merubah pola fikir menjadi lebih maju lagi seiring perubahan zaman. Jangan disamakan gaya mengajar sekarang dengan masa lalu.

"Jika tidak mau berubah maka akan tergilas oleh zaman, guru punya potensi maka kembangkan dan bangun potensi itu, jika mau pasti dapat menghasilkan hal luar biasa," ujar Kadisdikbud memotivasi.

Terkait pelantikan Kepala Sekolah baru, jelasnya, merupakan hal biasa untuk memberikan penyegaran serta mengisi kekosongan jabatan. Ia juga berharap adanya peningkatkan koordinasi antara Kepala Sekolah dengan Disdikbud dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

Pelantikan itu dilakukan berdasarkan SK Bupati Kepulauan Meranti Nomor KPTS 921/1/2015/012, dengan rincian, 1 Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), 11 Kepala Sekolah Dasar (SD), 11 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 4 Kepala Sekolah Menengah Umum (SMU).

Hadir juga saat acara pelantikan, Kepala Bidang Mutasi BKPP Kepulauan Meranti. Agustia Widodo, Kabag Humas Setda. Ery Suhairi, para Kepala Badan, Dinas, Kantor dan Bagian di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, para Kepala Sekolah dan tamu undangan lainnya. (ima)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com