DPRD Meranti Minta Diskes Jamin Ketersediaan Obat

Dibaca: 1296 kali  Senin,09 Februari 2015 | 09:03:00 WIB

DPRD Meranti Minta Diskes Jamin Ketersediaan Obat
Ket Foto : Anggota Komisi C DPRD Kepulauan Meranti, Hafizoh SAg MM

SELATPANJANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti meminta Dinas Kesehatan (Diskes) menjamin ketersediaan obat di Puskesmas hingga Poskesdes. Kondisi cuaca yang akhir-akhir ini tidak menentu dikhawatirkan dapat memicu berjangkitnya wabah penyakit.

Seperti diungkapkan Anggota Komisi C DPRD Kepulauan Meranti, Hafizoh SAg MM, kepada merantionline.com, di Selatpanjang, Senin (9/2). Menurutnya, dalam kondisi cuaca pancaroba saat ini, berbagai penyakit dapat berkembang di tengah-tengah masyarakat, salah satunya seperti Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

“Cuaca sangat cepat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan masyarakat, seperti salah satunya penyakit ISPA. Untuk itu kita minta Diskes terus memantau ketersediaan obat di Puskesmas dan Poskesdes, sehingga pelayanan kesehatan masyarakat di kampung-kampung dapat dijamin,” ujarnya.

Hafizoh juga menghimbau masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Kepedulian terhadap kondisi lingkungan sekitar, tentunya akan berdampak bagi kemaslahatan hidup masyarakat luas.

“Sangat banyak dampak negatif yang ditimbulkan dari terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan. Selain berkembangnya wabah penyakit ISPA, juga berdampak bagi sumber mata pencarian masyarakat, dimana lahan perkebunan mereka juga ikut terbakar,” ucapnya.

Kepada para Kepala Desa dan Masyarakat Peduli Api (MPA) yang ada di sejumlah wilayah di daerah ini, dirinya juga menghimbau agar secara kontiniu melakukan pemantauan dan menggelar rapat pembinaan internal dalam upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan. (adv)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com