Legislator Meranti Ingin Perayaan Imlek Lebih Tertib

Dibaca: 1393 kali  Selasa,10 Februari 2015 | 09:09:00 WIB

Legislator Meranti Ingin Perayaan Imlek Lebih Tertib
Ket Foto : Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, M Taufiqurrahman MSi

SELATPANJANG - Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, M Taufiqurrahman MSi, berharap perayaan Imlek 2566 tahun 2015 ini berjalan tertib, lancar dan aman. Ia meminta pihak Kepolisian membatasi penggunaan mercon, karena itu dapat mengganggu warga yang lainnya.

"Sebagusnya bila perlu dibuat lokasi yang khusus untuk bermain mercon, sehingga kota tidak menjadi kotor dan masyarakat tidak menjadi terganggu. Kemudian ada lagi tradisi main air seperti festival soncran di thailand, air dibuang-buang, padahal saat ini kita dalam kondisi kemarau, dan uang yang digunakan untuk itu sangat besar, sehingga menjadi mubazir," ujarnya. Selasa (10/2).

Menurutnya, jika perayaan Imlek itu diatur dengan baik, diyakini akan bisa menjadi festival tahunan dan menjadi icon wisata untuk Kota Selatpanjang, karena banyak warga tionghoa dari Singapura, Batam, Pekanbaru hadir di Selatpanjang untuk mengikuti perayaan tersebut.

"Selain itu saya berharap ada feedback ekonomi yang didapatkan, mereka belanja di kota selatpanjang kepulauan meranti ini dan akan bisa menambah pendapatan warga Kepulauan Meranti itu sendiri," harapnya.

Taufiq kembali meminta kepada jajaran kepolisian, agar bisa mengamankan Perayaan imlek ini, mengerahkan personilnya dalam hal ini Polisi Lalu Lintas dan selanjutnya Dinas Perhubungan untuk mengamankan pengaturan lalu lintas.

"Jika perlu buat jalan satu arah, dan syukur-syukur organisasi kepemudaan juga ikut membantu, karena kita lihat tiap tahunnya saat perayaan Imlek jalan di Selatpanjang ini macet, sulit untuk dilalui," ungkapnya.

Sedangkan untuk Dinas Kebersihan, Waka DPRD ini juga berpesan agar bisa mengerahkan personilnya untuk bekerja ekstra, membersihkan kota, yang tentunya harus jelas retribusi yang diperoleh, "Karena kita ketahui mereka bekerja ekstra, diluar jam kerja," ucapnya. (adv)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com