Riau Dinilai Daerah Paling Menarik untuk Investasi Properti

Dibaca: 997 kali  Rabu,11 Februari 2015 | 01:16:00 WIB

 Riau Dinilai Daerah Paling Menarik untuk Investasi Properti
Ket Foto :

Pekanbaru-Kendati eskalasi pertumbuhan properti tahun ini tidak sekuat dua tahun lalu, namun optimisme masih tetap ada. Terlebih di daerah-daerah spesifik dengan masyarakat berdaya beli tinggi.
 
Co-founder and Managing Director Lamudi Indonesia, Karan Khetan, mengatakan, ada tiga kota di luar kawasan Jadebotabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar, yang tahun ini bakal menjadi area paling "hot" untuk investasi dan bisnis properti.
 
"Ketiga kota tersebut adalah Pekanbaru di Riau, Balikpapan di Kalimantan Timur, dan Manado di Sulawesi Utara. ketiga kota ini punya keunggulan spesifik yang tidak dimiliki kota-kota lainnya dan kami prediksi akan terus tumbuh dan menjadi pilihan investasi," tutur Karan kepada Kompas.com, Selasa (10/2/2015).
 
Pekanbaru, kata Karan, unggul karena kota ini merupakan rumah bagi beberapa perusahaan multinasional, terutama di sektor minyak-gas, dan perkebunan. Pertumbuhan ekonominya di atas 8 persen, memungkinkan daya konsumsi masyarakatnya bergerak dinamis.
 
"Karena itu kebutuhan properti, terutama hunian, dan komersial terus menunjukkan pertumbuhan di kota ini. Prediksi kami, tahun ini, pengembangan rumah akan meningkat, demikian pula geliat untuk perhotelan, dan pusat belanja. Ada banyak ekspatriat yang membutuhkan hunian," kata Karan.
 
Dalam catatan Kompas.com, banyak pengembang Nasional yang menggarap kota ini. Satu di antaranya Ciputra Group. Setelah membangun portofolio Citra Garden Pekanbaru, Citra Land Pekanbaru, dan Mal Ciputra Seraya Pekanbaru, mereka akan berekspansi mdengan mendirikan Ciputra Business Park.
 
Selain Ciputra, Pekanbaru juga dilirik Paramount Land. Bersama Basko Group, Paramount Land meneruskan pengembangan Green City seluas 2,4 hektar yang sempat tertunda pembangunannya selama hampir tiga tahun. (rep05)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com