Ratusan Polisi Dumai Siap Amankan Pilkada

Dibaca: 810 kali  Rabu,11 Februari 2015 | 01:35:00 WIB

 Ratusan Polisi Dumai Siap Amankan Pilkada
Ket Foto :

Dumai-Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dumai, Riau, AKBP Tony Hermawan menyatakan, ratusan personel siap dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan pemilu kepala daerah (Pilkada) mendatang.
 
"Kami siap mengawal tahapan Pilkada Dumai dengan 500 lebih personel disiagakan," katanya kepada pers di Dumai, Selasa.
 
Dia mengakui terus mengikuti perkembangan keputusan penyelenggaraan Pilkada dengan berkordinasi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dan sejumlah instansi terkait.
Kepolisian, lanjut dia, siap mengamankan Pilkada sebagaimana pengalaman sebelumnya pada pelaksanaan berbagai pemilu lalu.
 
"Di Dumai dinyatakan aman kondusif, karena itu untuk pilkada kita juga telah siap dan akan mengawal hingga sukses," jelasnya.
 
Kesiapan mengamankan Pilkada Dumai juga disampaikan Komandan Kodim 0320/Dumai Letkol (Kav) Afkar Mulya yang mengaku telah berkordinasi dengan lembaga dan aparat terkait. "Kita siap mendukung suksesnya pemilu kepala daerah ini, dan sejauh ini masih menunggu kepastian tahapan pelaksanaannya," jelas dia.
 
Ketua KPU Dumai Darwis menyebutkan, sejauh ini belum memastikan jadwal tahapan pilkada karena masih menanti revisi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) yang telah disetujui menjadi undang-undang dari pemerintah pusat. "Kita belum memulai tahapan pilkada, karena masih menunggu revisi Perppu dan diharapkan segera diumumkan," terangnya.
 
Kesiapan pelaksanaan Pilkada ini, lanjut dia, KPU telah menggelar pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) setempat dalam rangka silaturahmi dan meningkatkan koordinasi. (rep05/ant)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com