*Sempena Hari Jadi Ke-4 Tebingtinggi Timur

Bupati Irwan Kucurkan Bantuan Hibah Rp1 Miliar Lebih

Dibaca: 1247 kali  Jumat,13 Februari 2015 | 12:23:00 WIB

Bupati Irwan Kucurkan Bantuan Hibah Rp1 Miliar Lebih
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, memasangkan pakaian seragam kepada perwakilan Ketua RT dan RW di Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kamis (12-2)

SUNGAI TOHOR - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, menyalurkan sejumlah bantuan di Kecamatan Tebingtinggi Timur. Pemberian bantuan dana hibah itu berjumlah total lebih dari Rp1 Miliar, yang diserahkan Bupati sempena peringatan Hari Jadi Kecamatan Tebingtinggi Timur Ke-4, bertempat di halaman Kantor Kecamatan, Kamis (13/2).

Dikatakannya, bantuan tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk membangun infrastruktur hingga ke pedesaan khususnya rumah ibadah yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Bantuan yang diberikan mulai dari bantuan untuk pembangunan Masjid dan Mushola, alat olahraga hingga bantuan pakaian sebanyak 141 pasang untuk penyelenggara pemerintah terkcil, yakni Ketua RT dan RW.

"Bagi Bapak Ketua RT dan RW kami menerima masukan untuk diberikan pakaian dinas, semoga bantuan ini bukan saja untuk menambah wibawa tetapi diiringi dengan peningkatan pelayanan," ujar Bupati.

Bantuan peralatan olahraga untuk setiap desa, berupa bola voli dan net, peralatan basket, sepak bola dengan total Rp150 juta. Untuk sumber penerangan di daerah terpencil yang belum tercover jaringan listik Bupati juga menyerahkan bantuan 23 unit lampu tenaga surya.

Adapun bantuan untuk masjid secara rinci diberikan kepada masjid Ashobirin Desa Tanjung Sari sebesar Rp50 juta, Masjid At-Taqwa Rp50 juta, Masjid Nurul Aman Desa Nipah Sendanu Rp25 juta, Masjid Al-Muttaqin Desa Sendanu Daarul Ihsan Rp25 juta, Masjid Al-Hidayah Sungai Tohor Rp25 juta, Masjid Raya Al-Muttahid Sungai Tohor Rp25 juta, Masjid Assafinatunnajah Sungai Tohor Rp25 juta.

Kemudian Masjid Al-Mujahidin Nipah Sendanu Rp40 juta, Musholla Nurul Iman Dusun Beringin Desa Sendanu Rp10 juta, Musholla Nur Hidayah Sungai Tohor Rp40 juta. Musholla Alhuda Sungai Tohor Rp15 juta, Mushola Tanwirul Mutaqin Rp30 juta, Mushola Al-Yunus Tanjung Sari Rp30 juta, Mushola Nuruh Hidayah Desa Sendanu Rp30 juta, Mushola Darul Hidayah Desa Sendanu Rp30 juta dan Mushola Al-Furqon Sungai Tohor Rp30 juta.

"Ini komitmen Pemda Kepulauan Meranti mendukung pembangunan rumah ibadah yang diwujudkan dengan bantuan hibah total hampir Rp1 Miliar khusus untuk wilayah Kecamatan Tebingtinggi Timur," ujar Camat Helfandi.

Helfandi turut mengapresiasi perhatian besar yang diberikan Pemkab Kepulauan Meranti melalui Bagian Kesra Setdakab. Kabupaten Kepulauan Meranti bukan saja atas bantuan dana hibah rumah ibadah tapi juga bantuan pembangunan infrastruktur Kecamatan sebesar Rp15 Miliar rupiah.

"Pemda juga menganggarkan dana untuk melaksanakan program prioritas Kecamatan sebesar Rp15 Miliar. "Dana ini bisa digunakan untuk Peningkatan jalan dari Desa Kepau Baru ke Teluk Buntal, semoga bisa dinikmati masyarakat," ucapnya. (adv/hms)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com