Camat 3T Buka Jambore PKK Kecamatan

Dibaca: 1798 kali  Sabtu,14 Februari 2015 | 06:08:00 WIB

Camat 3T Buka Jambore PKK Kecamatan
Ket Foto : Ketua TP PKK Tebingtinggi Timur, Ira Novianty Fandi, saat melakukan pembinaan Kader PKK di Desa Kepaubaru

SUNGAI TOHOR - Hari Kesatuan Gerak PKK yang setiap tahunnya selalu diperingati oleh ibu-ibu PKK mulai tingkat Desa sampai Nasional, selalu dimeriahkan bermacam kegiatan. Seperti di Kecamatan Tebingtinggi Timur (3T), Kepulauan Meranti, kegiatan itu dimeriahkan dengan berbagai perlombaan yang dibuka oleh Camat Helfandi.

Kegiatan HKG PKK Ke-43 tingkat Kecamatan Tebingtinggi Timur itu dipusatkan di Ibukota Kecamatan, Sungaitohor, mulai Sabtu (14/2). Berbagai kegiatan lomba yang digelar, antara lain, Lomba Pidato Ketua TP PKK Desa (Isteri Kepala Desa), Lomba Penyuluhan kader PKK Desa (Bina Keluarga Balita, Pembinaan Anak Remaja, Upaya Penurunan Angka Kematian Ibu), Lomba Mars PKK, Lomba Yel-yel, Lomba Desain baju kerja dan lomba gembira.

Hadir mendampingi Camat saat pembukaan Jambore itu, antara lain, Ketua TP PKK Kecamatan, Ira Novianty SKM, Kepala UPTD Dikbud, M Satar SPd, Kasi Kessosbud, Marzlin Jamal, Kasi Pemerintahan, Syarifudin, Kasi PMD, Iskandar SPd, serta Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK setiap Desa dalam wilayah Kecamatan ini.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan 3T, Ira Novianty Fandi SKM, dalam laporannnya mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun di tingkat Kecamatan dan Kabupaten. Pada tahun ini peserta Jambore hampir semua desa mengikutinya bila dibandingkan pada tahun sebelumnya.

“Cabang yang dilombakan adalah kegiatan yang dinilai mampu meningkatkan wawasan, pengetahuan serta semangat para tim penggerak dan kader PKK di desa-desa. Pada tahun 2014 lalu Kecamatan ini menjadi Juara Umum Jambore PKK tingkat Kabupaten. Harapan saya tahun 2015 ini dapat dipertahankan,” ungkapnya.

Camat 3T, Helfandi SE MSi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Jambore PKK ini perlu didukung oleh semua pihak, terutama oleh Dewan Penyantun PKK Desa yang juga Kepala Desa serta kaum Bapak-bapak lainnya.

“Karena kegiatan ini juga memberikan pelajaran positif bagi keluarga dan masyarakat. Lagi pula kegiatan ini ajang silaturrahim bagi kaum ibu-ibu dan remaja putri untuk saling mengenal dan menambah wawasan,” ujarnya.

Untuk itu, kata Camat, dirinya akan mengevaluasi setiap SPj ADD para Kades terhadap kegiatan PKK, apakah ada kegiatan PKK atau hanya fiktif atau betul-betul dilaksanakan sesuai 10 Program Pokok PKK, termasuk kegiatan Jambore PKK Kecamatan untuk mengirimkan peserta Jambore.

“Apalagi tentunya kegiatan ini dapat membawa nama baik Kecamatan Tebingtinggi Timur ketika dilombakan di tingkat Kabupaten dan mengharumkan nama baik Kabupaten,” ucapnya. (rls/sus)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com