*Meriahkan Imlek di Selatpanjang

Imigrasi Selatpanjang Bantu Urus Visa Artis Asing

Dibaca: 1302 kali  Senin,16 Februari 2015 | 04:41:00 WIB

Imigrasi Selatpanjang Bantu Urus Visa Artis Asing
Ket Foto : Kantor Imigrasi Klas II Selatpanjang

SELATPANJANG - Pihak Kantor Imigrasi Klas II Selatpanjang, mengaku sementara ini telah menerima satu permohonan untuk mendatangkan artis asing dalam rangka perayaan Imlek 2566 di Kota Selatpanjang.

Seperti diungkapkan Kepala Kantor Imigrasi Klas II Selatpanjang, Tohadi SH MH, saat rakor bersama Forkompinda Kepulauan Meranti, di Selatpanjang, Senin (16/2), pihaknya telah memfasilitasi syarat kedatangan artis asing tersebut sesuai aturan berlaku.

"Kami lakukan sesuai UU Nomor 6 Tahun 2011 tentang pengawasan orang asing. Kemarin ada masuk satu permohonan mendatangkan artis asing, untuk itu kami bantu pengurusan visa dan syarat lainnya," kata Tohadi.

Berkaitan dengan hal tersebut, ia juga meminta pengusaha perhotelan dan penginapan agar membantu pengawasan terhadap setiap tamu, khususnya melaporkan tentang keberadaan orang asing.

"Kita akan siapkan pendataan di kantor. Data itu akan diolah nantinya sebagai masukan jumlah orang asing yang datang selama perayaan imlek ini, bisa menjadi bahan data pertimbangan BPS atau Pemda untuk meningkatkan iven perayaan imlek tahun mendatang," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, pihak Imigrasi Selatpanjang juga membutuhkan jadwal pasti terkait agenda perayaan Imlek itu. Dari jadwal pasti tersebut nantinya bisa diinformasikan ke pihak luar atau wisatawan asing, sehingga mereka dapat memastikan jadwal kunjungannya. (sus)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com