Baru Saja, Rumah di Kampung Baru Selatpanjang Terbakar

Dibaca: 2389 kali  Jumat,20 Februari 2015 | 12:44:00 WIB

Baru Saja, Rumah di Kampung Baru Selatpanjang Terbakar
Ket Foto : Satu unit rumah terbakar di Jalan Nusa Indah, Kampung Baru, Selatpanjang Selatan, Jumat (20-2)

SELATPANJANG - Satu unit rumah bulatan di Jalan Nusa Indah, Kampung Baru, Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, baru saja terbakar. Saat kebakaran itu diketahui warga sekitar sekira pukul 10.00 Wib, kondisi rumah sedang kosong ditinggal penghuninya pergi berkerja.

Gani, warga sekitar yang turut membantu pemadaman api, saat ditanyai wartawan mengatakan, rumah tersebut milik Rusli (58), yang saat ini sedang berada di Kota Bengkalis. “Rumah ini ditunggui oleh anak-anaknya. Tadi (saat diketahui terbakar, red) mereka tidak ada dirumah,” ungkap Gani, Jumat (20/2) di lokasi.

Dikatakannya, saat rumah itu pertama kali diketahui terbakar, api berasal dari arah belakang rumah, namun dirinya tidak mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran di rumah yang terbuat dari bahan kayu tersebut.

“Tadi dari jauh kami melihat ada asap di atap rumah ini, kemudian kami langsung membantu pemadaman api bersama warga lainnya. Karena api sudah membesar dari ruang belakang, kami hanya bisa menyelamatkan kursi tamu diruang depan,” ujarnya.

Salah seorang warga lainnya yang juga kerabat korban, ditempat kejadian mengatakan setiap hari rumah ini dihuni oleh Istina, Lindawati dan Sari yang merupakan anak Rusli. Salah seorang dari anak korban berkerja di Kantor Lurah Selatpanjang Selatan.

Pantauan di lokasi kejadian, sejumlah petugas bersama dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Kepulauan Meranti dikerahkan untuk memadamkan api bersama warga. Puluhan polisi dari berbagai satuan terjun langsung ke lokasi untuk mengamankan situasi dan mengatur lalulintas jalan.

Kapolsek Tebingtinggi, AKP Ade Rukmayadi SH bersama Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, AKP Antoni Lumban Gaol SH MH dan Camat Tebingtinggi, Drs Asroruddin MSi, memantau langsung upaya pemadaman api di rumah tersebut.

“Saat mulai terbakar rumah ini kosong ditinggal pemiliknya kerja. Yang jelas api berasal dari belakang rumah, tapi penyebabnya belum bisa kita simpulkan, saya tunggu hasil penyelidikan dan laporan anggota, nanti diinformasikan ya,” ujar Kapolsek Tebingtinggi, AKP Ade Rukmayadi. (sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com