*Jelang Pemilukada Kepulauan Meranti

MPC PP Meranti Belum Tentukan Arah Dukungan

Dibaca: 1623 kali  Minggu,22 Februari 2015 | 12:37:00 WIB

MPC PP Meranti Belum Tentukan Arah Dukungan
Ket Foto : Lambang Pemuda Pancasila

SELATPANJANG - Hingga saat ini Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kepulauan Meranti belum menentukan arah dukungan terhadap salah satu nama Bakal Calon Bupati yang mengemuka.

"Dukungan baru akan kita tetapkan setelah penetapan calon oleh KPU dengan mendengar suara dari Pimpinan Anak Cabang ditingkat Kecamatan, serta lembaga-lembaga yang bernaung dibawah MPC PP Kepulauan Meranti, kata Wakil Ketua MPC PP Meranti, Sugianto, Sabtu (21/2).

Menurutnya, MPC PP Kepulauan Meranti masih perlu melihat perkembangan aspirasi di tingkat bawah menjelang dilakukannya penetapan Calon Kepala Daerah oleh KPU untuk dipilih masyarakat pada Pemilihan Umum Kepala Daerah bulan Desember 2015 mendatang.

"Meski berencana untuk menetapkan arah dukungan, namun MPC PP Kepulauan Meranti sangat mendukung terciptanya Pemilukada yang aman dan kondusif, sehingga nantinya dapat menghasilkan Kepala Daerah terbaik pilihan rakyat," ungkapnya.

Dari waktu ke waktu, kata Sugianto, jajaran pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten hingga Kecamatan di daerah ini terus melakukan pengembangan wawasan dan pola fikir segenap anggota. Kegiatan-kegiatan daerah dan masyarakat umum, seperti penyuluhan dan seminar selalu diikuti.

Selain kepengurusan di tingkat Kecamatan, MPC PP Kepulauan Meranti juga membawahi 4 lembaga, yakni Komando Inti (Koti) Mahatidana, Lembaga Pengusaha Pemuda Pancasila (LP3), Srikandi PP dan lembaga Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila.

"Kepengurusan pada lembaga-lembaga inilah yang lebih sering mengikuti berbagai kegiatan kemasyarakatan dan instansi pemerintah. Kalau ada undangan kegiatan sosial ibu-ibu, maka Srikandi PP dimajukan," ucapnya.

Hampir sama dengan program tahun sebelumnya, tambahnya, pada tahun 2015 ini jajaran kepengurusan Pemuda Pancasila Kepulauan Meranti kembali akan menggelar kegiatan sosial saat bulan ramadhan, seperti pengecatan pagar pemakaman, survei dan perbaikan rumah ibadah yang rusak, serta kegiatan rotong-royong lainnya. (sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com